Dikomentari Stoner, ROSSI Bisa Sukses di MotoGP Karena Punya Ambisi Besar

LESMO (POSBERITAKOTA) –Legenda MotoGP masa kini, Casey Stoner, berkomentar soal penampilan rider gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, selama berkarir di dunia MotoGP. Stoner menilai kesuksesan yang didapat Rossi selama ini terjadi lantaran dia punya ambisi begitu besar setiap kali melakoni balapan di MotoGP.

Stoner mengemukakan hal itu lantaran dirinya telah menyaksikan langsung seberapa kuat tekad yang dimiliki Rossi setiap kali mentas di MotoGP. Hal ini terjadi kala Stoner masih membalap di ajang itu pada musim 2011. Kala itu, Rossi dan Stoner terlibat insiden yang cukup dramatis di MotoGP Spanyol 2011.

Usaha Rossi merebut posisi Stoner yang ada di depannya tak berjalan mulus saat itu. Alhasil, Stoner dan pebalap berjuluk The Doctor itu harus terjatuh di Sirkuit Jerez. Nasib baik mendatangi Rossi, dia masih bisa melanjutkan balapan hingga garis finis dan bertengger di posisi kelima. Sementara Stoner, tak mampu melanjutkan balapan lantaran motornya mengalami masalah.

Baca Juga:  BPRD DKI Gelar Cop CPNS, PEGAWAI BARU Harus Punya Ide Kekinian Pelayanan Pajak

Setelah balapan digelar, Rossi menghampiri Stoner. Dia mengutarakan permintaan maafnya kepada peraih dua gelar juara MotoGP itu. Stoner pun membeberkan percakapannya kala itu. Menurutnya, Rossi mengaku menyesal dengan tindakannya tersebut karena telah merugikan Stoner.

Respons yang mengejutkan pun diberikan Stoner atas permintaan maaf Rossi. Selain justru menanyakan keadaan The Doctor setelah terjatuh, dia juga malah membicarakan soal ambisi Rossi dalam balapan. Menurutnya, ambisi yang dimiliki Rossi terlalu besar, sehingga membuatnya lupa tentang kemampuannya.

“Rossi mengatakan kepada saya, ‘Saya sangat menyesal. Saya membuat kesalahan'” ujar Stoner, Selasa (26/3).

“Apakah bahu Anda mengalami masalah? Insiden ini memperlihatkan jelas ambisi Anda melebihi bakat Anda,” kata Stoner kepada Rossi. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan