PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jalan Jembatan & Dermaga Rusak, FASUM KAWASAN KREMATORIUM Cilincing Diperbaiki

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan dermaga di kawasan Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, banyak yang rusak. Untuk itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta turun tangan untuk memperbaiki demi kenyamanan masyarakat.

Kepala Dinas Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan perbaikan fasum meliputi jalan, jembatan, dan dermaga, telah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan kini masih terus dikerjakan.

“Untuk jalan setapak dan jembatan sudah kita kerjakan, sedangkan lainnya masih menunggu,” ujar Hari di kantor Dinas Teknis kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Hari menjelaskan, untuk perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan conblock agar bisa meresap air hujan. Sedangkan, untuk perbaikan jembatan yang memiliki panjang 34,5 meter menggunakan material konstruksi besi dengan tambahan railing pada sisi kanan-kiri jembatan.

“Adapun jalan yang diperbaiki sepanjang 36 meter dengan lebar dua meter. Sementara, untuk jembatan panjangnya 34,5 meter dengan lebar dua meter,” terangnya.

Hari menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan revitalisasi dermaga berukuran 28 meter persegi. “Revitalisasi dermaga kita targetkan selesai akhir Februari 2019. Berbagai fasilitas itu sangat dibutuhkan warga,” tandasnya.

Jika semua pekerjaan sudah selesai, maka akan meningkatkan kenyamanan warga, khususnya yang berkepentingan dengan kegiatan kremasi jenazah. ■ RED/JOKO

Related posts

Memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, KAPOLDA METRO JAYA Hadiri Pelepasan ‘Lomba Ketangkasan Bermotor’

Redaksi Posberitakota

Sempat Bikin Macet, MOBIL RANGE ROVER Hangus Terbakar di Jalan Tol Cawang Dalam Kota

Redaksi Posberitakota

Juga kepada Nelayan, BAZNAS BAZIS DKI JAKARTA Mendirikan Dapur & Salurkan Daging Qurban untuk Warga Pulau Sabira

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang