Jalan Jembatan & Dermaga Rusak, FASUM KAWASAN KREMATORIUM Cilincing Diperbaiki

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan dermaga di kawasan Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, banyak yang rusak. Untuk itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta turun tangan untuk memperbaiki demi kenyamanan masyarakat.

Kepala Dinas Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan perbaikan fasum meliputi jalan, jembatan, dan dermaga, telah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan kini masih terus dikerjakan.

“Untuk jalan setapak dan jembatan sudah kita kerjakan, sedangkan lainnya masih menunggu,” ujar Hari di kantor Dinas Teknis kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Hari menjelaskan, untuk perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan conblock agar bisa meresap air hujan. Sedangkan, untuk perbaikan jembatan yang memiliki panjang 34,5 meter menggunakan material konstruksi besi dengan tambahan railing pada sisi kanan-kiri jembatan.

Baca Juga:  Dunia Musik Indonesia Berduka, Selamat Jalan Leo Kristi!

“Adapun jalan yang diperbaiki sepanjang 36 meter dengan lebar dua meter. Sementara, untuk jembatan panjangnya 34,5 meter dengan lebar dua meter,” terangnya.

Hari menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan revitalisasi dermaga berukuran 28 meter persegi. “Revitalisasi dermaga kita targetkan selesai akhir Februari 2019. Berbagai fasilitas itu sangat dibutuhkan warga,” tandasnya.

Jika semua pekerjaan sudah selesai, maka akan meningkatkan kenyamanan warga, khususnya yang berkepentingan dengan kegiatan kremasi jenazah. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan