Akibat Kawasan ‘Mabes Kota’ Sepi, PENYANYI & LC Blak-blakan Ngajak Kencan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak lebih dari dua bulan ke depan, pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, bakal digelar atau tepatnya pada 17 April mendatang. Meski situasi di Ibukota relatif aman, namun khusus untuk penikmat hiburan malam, mulai ada gejala penurunan. Situasi politik ternyata kerapkali ikut memberikan pengaruh terhadap geliat dunia malam di Ibukota.

Sejumlah sarana hiburan seperti diskotek, pub malam, rumah karaoke, live musik dangdut dan massage (panti pijat-red) di kawasan ‘Mabes Kota’ atau Mangga Besar-Kota, Jakarta Barat, memang masih terlihat marak. Namun begitu, khusus untuk pengunjung mulai mengalami penurunan.

Jaya, Parman dan Awi yang merupakan manajer tempat hiburan di kawasan Kota atau Mangga Besar, tak memungkiri mulai sepinya pengunjung. Apalagi situasi sekarang sudah mendekati Pemilu 2019. Menurut mereka seperti muncul kekhawatiran tersendiri.

“Kalau bicara aman, pastinya aman. Sebab, khusus di kawasan Kota dan Mangga Besar, juga banyak dijaga aparat atau intel dari kepolisian setempat. Malah sesekali digelar operasi bagi masyarakat yang berkendara di malam atau pagi hari,” ucap Awi, manajer pub NP di Jalan Labu, Jakarta Barat.

Hal senada juga ditutukan Parman, manajer live dangdut Idola di kawasan Mangga Besar VIII. Ia bilang mulai ada gejala penurunan pengunjung. Artinya, tidak seramai satu atau dua bulan sebelumnya, dimana pengunjung masih stabil. Bahkan untuk malam libur Sabtu khususnya, bisa full didatangi pengunjung.

“Pengunjung ke Idola cuma kepengen cari hiburan. Bisa untuk joget dan bahkan sambil ikut nyanyi. Kehadiran penyanyi pun merupakan daya tarik tersendiri,” jelas Parman lagi.

Sungguh mengejutkan ketika ada penyanyi di live dangdut dan bahkan LC di rumah karaoke, sampai berani menghubungi relasi alias tamu. Mereka minta dikunjungi dan bahkan sampai menawarkan untuk kencan.

“Iya nih, gue lagi butuh duit. Ke sini dong, nanti setelah tutup, baru kita chek in ke hotel,” ajak Ros, LC rumah karaoke X di Jalan Raya Mangga Besar, Kota, Jakarta Barat kepada POSBERITAKOTA, Rabu (20/2).

Penyanyi dangdut yang punya nama panggilan Ros, juga mengaku sedang butuh uang. Karenanya, ia minta didatangi saat manggung atau nyanyi. Setelah itu, katanya, terserah mau diajak ke mana.

“Aku kayak gini kan, cuma sama tamu spesial aja. Jadi, nggak ke semua tamu,” tutur perempuan cantik dan seksi yang tak sungkan-sungkan siap jika diajak kencan tamu yang sangat dikenalnya. ■ RED/MR BOY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here