Target di MotoGP 2019, MARQUEZ Kepengen Gelar Juara & Pantang Jatuh Melulu

AALST (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, kembali menjadi salah satu rider yang difavoritkan menjadi juara di MotoGP 2019 nanti. Meski belum menunjukkan performa terbaiknya pada tes pramusim, Marquez tetap menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia tahun ini.

Namun ada hal lain yang ternyata menjadi target Marquez di MotoGP 2019. Pebalap yang bakal bertandem dengan Jorge Lorenzo itu mengatakan dia enggan jadi pebalap yang paling banyak jatuh tahun ini.

“Saya tak mau jadi rider dengan kecelakaan terbanyak dalam satu musim. Seorang rider harus tahu kapan mereka harus mengambil risiko, di tikungan mana dia harus mencapai limit atau tidak. Kecelakaan saya nyaris selalu terjadi di tikungan lambat dan inilah hal yang ingin saya perbaiki di masa depan,” ungkap Marquez, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:  Diikuti 772 Anak Didik TK-SMA, SUDIN PUSIF Jakarta Pusat Gelar Hanjaba

“Di lain sisi, jika ingin membuat perbedaan, Anda harus ambil risiko. Saya ingin mempertahankan kecepatan, namun mengurangi kecelakaan. Ini target baru saya, meski ini target relatif. Jika saya harus jatuh demi merebut gelar, maka tak masalah,” tambahnya.

Musim lalu atau tepatnya pada MotoGP 2018, The Baby Alien –julukan Marquez – tercatat mengalami kecelakaan sebanyak 23 kali. Jumlah ini sudah cukup membuatnya berada di urutan teratas sebagai pebalap yang mengalami kecelakaan terbanyak di MotoGP 2018. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan