26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 06:13
PosBeritaKota.com
Nasional

Di Kawasan Modern Cikande, KAPOLRES SERANG Bikin ‘Millenial Road Safety Festival’

SERANG (POSBERITAKOTA) – Ajang jalan santai dan senam kolosal bertajuk ‘Millenial Road Safety Festival’ (MRSF) yang melibatkan masyarakat dan siswa-siswi sekolah generasi Millenial, digelar Polres Serang di kawasan Modern Cikande, Minggu (24/2).

Acara yang diinisiasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tersebut dihadiri Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan yang ikut membaur dengan masyarakat dan kalangan pelajar dari generasi Millenial.

“Acara ini merupakan bagian dari rangkaian program MRSF dan puncaknya akan diadakan pada 23 Maret mendatang,” ucap Kapolres Serang Polda Banten, AKBP Indra Gunawan, saat memberikan sambutan.

Ditambahkan Indra Gunawan bahwa sasaran dan tujuan dari kegiatan ini yakni bagaimana kepolisian mengajak kaum Milenial untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalulintas. Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk generasi millenial ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Sedangkan untuk siswa-siswa sekolah, juga memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jadi, kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalulintas serta menjaga keselamatan bersama,” ucap Indra Gunawan.

Pada bagian lain, Kapolres juga menambahkan bahwa untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Satlantas. Sebab, dari beberapa kajian dan evaluasi bahwa pengendara roda dua merupakan penyumbang terbesar kecelakaan lalulintas. Karena itu, langkah sosialisasi akan terus dan penting dilakukan jajarannya

“Yang pasti, kita ingin memberikan suatu edukasi. Tentu, agar sama-sama mematuhi aturan berlalulintas dan menjaga keselamatan di jalan. Juga diharapkan dapat mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” pungkas Kapolres Serang. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Berbarengan Saat Deklarasi, GERASI Akan Berikan Award Tokoh Inspiratif Generasi Millenial

Redaksi Posberitakota

Kendati Sudah Dideportasi, WNA JEPANG ‘NS’ Ternyata Gunakan Alamat Fiktif di Jakarta Utara

Redaksi Posberitakota

Sambil Diskusi Santai Bahasa Brebesan, RUMAH BACA HARUN AR-RASYID Gelar Bedah 2 Buku

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang