Mantan Vokalis ‘Yovie & Nuno’, GAIL SETIAWAKI Rilis Single Solo ‘Bersamamu’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lama tak muncul di panggung musik Indonesia, mantan vokalis Yovie & Nuno, Gail Satiawaki memutuskan untuk bersolo karir. Hal tersebut dibuktikan dengan meluncurkan single terbarunya yang berjudul ‘Bersamamu‘ pada 22 Febuari 2019 kemarin.

Lagu bergenre pop itu diciptakan Popo Fauzi dan lirik ditulis oleh Martha Tandiyono. Dalam singlenya tersebut, Gail memilih untuk berkolaborasi dengan penyanyi Alena Wu. Ia punya alasan khusus memilih kolaborasi dengan Alena Wu.

“Luar biasa, pastinya ya seneng, dong! Soalnya sejak beberapa tahun lalu, Alena sering kontak saya, ngajak kerjasama. Meski bentuknya belum duet, tapi dibikinin lagu sama suaminya, Popo Fauza,” kata Gail Satiawaki kepada POSBERITAKOTA, Senin (25/2).

Seiring berjalannya waktu, muncul sebuah ide, gagasan serta motivasi. Makanya, Gail mengatakan bahwa single ini bentuk titik balik eksis di belantika musik Tanah Air. Apalagi, ia mendapat dukungan dan motivasi dari sahabatnya di ajang Asian Bagus tahun 2000 silam itu.

Nah, sampai pada akhirnya ceritanya jadi ada lagu ini, sebetulnya ini strategi buat ngebuka jalan single-single saya berikutnya. Tapi ini dulu yang dipilih biar panjat sosial .. ha ha. Makasi banget Alena. Sudah sukses tapi nggak lupa temen seperjuangan dulu,” urainya.

Gail punya alasan tertentu kembali berkarir sebagai seorang musisi. Ia pun mengklarifikasi bahwa selama keluar sebagai vokalis Yovie & Nuno, ia masih aktif bernyanyi di acara off air. Sementara itu, ia juga masih berhubungan baik dengan teman-teman lamanya tersebut.

Baca Juga:  KPU Belum Putuskan Pemenang, JOHN DAYAT Bikin Single 'Presiden Baru, Alhamdulillah'

“Baik, sama saja kayak dulu. Kemarin, waktu Yovie and Nuno all personil di Love Fest, saya nyanyi dan ketemu lagi sama mereka semua personil yang dulu sudah keluar. Seru, sih!” Begitu kenang Gail Satiawaki yang juga ada rencana konser bersama Yovie and Nuno.

Pada kesempatan itu, Alena Wu juga sangat senang bisa berkolaborasi dengan sahabat lamanya di Asian Bagus tahun 2000 silam itu. Penyanyi ahli 3 bahasa itu pun sudah menanti lama untuk berkolaborasi dengan Gail Satiawaki.

“Sejujurnya, walaupun kita sudah kenal lama banget dari jaman Asia Bagus tahun 2000 di Kuala Lumpur, Malaysia dan juga pernah manggung bareng, tapi kita belum pernah bareng di dapur rekaman,” ujar Alena Wu.

Pelantun lagu Dilema dan Cherry Blossom itu pun memuji Gail Satiawaki. Menurutnya, pria berwajah tampan itu memiliki suara yang khas serta karakter yang unik dan piawai bermain gitar.

“Selama berkarir di industri musik yang sibuk ini, saya sering kepikir Gail dan ingin berkolaborasi sama dia. Jujur, karena suka sama suara Gail. Apalagi, kalau nonton dia nyanyi live, piawai banget main gitar sendiri sambil nyanyi Ampe jago bawa suasana,” pungkas Alena Wu. ■ RED/ADE/GOES

Beri Tanggapan