Dari Timnas U-22, YEYEN LIDYA Yakin Prestasi Sepakbola Indonesia Bangkit Lagi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Prestasi internasional sepakbola Indonesia baru saja ditorehkan oleh Timnas U-22 yang berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF 2019 di Kamboja. Dalam tarung di final menghadapi Thailand, akhirnya mampu menang dengan skor 2-1.

Artis yang aktif sebagai presenter, bintang film dan sinetron serta penyanyi dangdut, Yeyen Lidya, mengaku sangat menaruh harapan besar pada kelanjutan Timnas U-22. Bahkan, ia yakin bisa membawa sepakbola Indonesia bangkit lagi.

“Bangkit dan bangkit lagi, ya harus dong! Kapan lagi Timnas Indonesia bisa juara. Sekarang saat yang paling tepat, karena SDM pemainnya memang lagi bagus-bagus,” ucap perempuan cantik dan berbody seksi itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (27/2).

Baca Juga:  Tahun Politik 2019, JOKOWI Capres, Siapa Pendamping yang Pas?

Karena itu pula, Yeyen meminta agar para pembina atau pengurus sepakbola di Tanah Air, harus bisa menjaga mentalitas mereka para pemain. Jangan lantas diiming-imingi bisa pindah ke klub diluar negeri, karena mendapat nilai kontrak atau penghasilan menggiurkan.

“Sebab, jika memperbolehkan berkarir keluar negeri, sama saja membunuh sepakbola Indonesia. Kondisinya berbeda dengan sepakbola di Eropa,” katanya seraya memberi wanti-wanti itu lagi.

Justru, menurut Yeyen Lidya, biarkan para pemain tumbuh dan berkembang di Tanah Air. “Tolong belajar dari pengalaman sebelumnya. Andik Firmansyah, meski main di klub Malaysia, hasilnya malah lebih menuru ,” pungkas dia. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan