Saat Apel Pengamanan Pemilu, ANIES Ingin Pesta Demokrasi di Ibukota Jadi Contoh Daerah Lain

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Ibukota Negara harus berlangsung jurdil dan kondusif.

“Pemilu di sini harus bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia,” tegasnya pada apel upacara pengamanan pemilu bersama unsur tiga pilar di Silang Monas, Gambir, Jakpus, Rabu (27/2)

Tiga Pilar di DKI Jakarta yang terdiri dari unsur, Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar apel bersama dalam rangka untuk mensinergikan pengamanan Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 17 April.

Untuk merealisasi pengamanan Pemilu agar kondusif, Anies meminta seluruh unsur Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya harus bahu-membahu untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Tentunya kita juga minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa dukungan mereka, tidak mungkin kita bisa merealisasikan target,” ujar Anies pada upacara yang dihadiri Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga:  Jangan Dilihat dari Nilai Rupiah, ANIES Serahkan DIPA 2019 ke Satker

Anies juga meminta agar warga Jakarta turut berpartisipasi untuk menjaga iklim yang kondusif di Ibukota. Warga harus cepat melapor kepada petugas jika mengetahui ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Laporkan kepada petugas di lapangan, baik aparatur Pemprov DKI, TNI maupun Polri,” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta apel bersama tersebut diikuti 987 personel dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI. Pada kesempatan itu, Anies secara simbolis menyerahkan kendaran dinas operasional kepada Satpol PP DKI Jakarta yang terdiri dari 261 unit mobil dan 261 unit motor, yang akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan khusus di tingkat kelurahan.

“Kendaraan operasional agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dirawat biar awet,” pesan Gubernur DKI Jakarta tersebut. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan