Suzuki Penuhi Permintaan, RINS Kepengen Hasil Lebih Baik di MotoGP 2019

HAMAMATSU (POSBERITAKOTA) – Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, sangat senang dengan peningkatan performa motornya. Jelang tampil pada balapan perdana MotoGP 2019 nanti.

Dia menyebut timnya sudah memberikan apa yang dia minta untuk mengembangkan kecepatan motornya. Hal ini berdampak pada hasil yang ditorehkan Rins pada tes pramusim MotoGP 2019.

Rekan satu tim Joan Mir itu tampil mengagumkan saat melahap tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes itu, secara keseluruhan Rins mencatatkan waktu 1 menit 54.593 detik dan berhasil menempati peringkat ketiga.

Catatan waktunya hanya terpaut 0,3 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di peringkat teratas. Rins mengaku sangat senang dengan torehan positifnya pada tes tersebut.

Baca Juga:  Rivalitas di MotoGP 2019, DOVIZIOSO Masih Anggap Honda Lawan Terberat

“Sangat positif. Karena tidak mudah untuk mengembangkan motor ketika Anda punya motor dan basis yang bagus. Secara umum, motor ini mirip dengan tahun lalu. Tidak ada perubahan besar, namun perubahan kecil membuat Anda sangat konsisten,” kata Rins, Rabu (6/3).

“Suzuki sudah memberi semua yang saya minta. Kami meningkatkan stabilitas, pengereman, dan sedikit top speed. Saya sangat gembira. Anda bisa melihat dalam tabel catatan waktu, kami urutan ke-11 serta ketiga berdasarkan hasil kombinasi,” lanjutnya.

Menurut Rins, saat dia menekan untuk mencetak catatan waktu terbaik, dia mengalami kecelakaan kecil di tikungan 2. Bagaimanapun, pihaknya menuju arah yang baik. Dia ingin berada di tempat yang diinginkan, pekerjaannya terbayar lunas. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan