Jelang MotoGP 2019, ROSSI Kepengen Yamaha Tingkatkan Performa Motor

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memuji lompatan besar yang dilakukan timnya selama jeda musim dingin. Yamaha selama mengikuti dua kali tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dan Losail, Qatar, menampakkan kemajuan.

Torehan prestasi dicatat pabrikan asal Iwata, Jepang, saat tes pramusim kedua di Qatar. Dengan menempatkan Maverick Vinales di urutan teratas bermodal catatan waktu 1 menit 54,208 detik dan Rossi di urutan empat dengan 1 menit 54,651 detik.

Rupanya hasil buruk musim lalu membuat Yamaha melakukan perombakan pada manajemen serta teknis motor. Namun, Rossi memilih berhati-hati dalam menyikapi segala perubahan tersebut. Dia yakin performa YZR M-1 masih bisa ditingkatkan lagi dan sekarang sedang berada di jalan yang benar.

Baca Juga:  Bikin Single Pop 'Kamu', ANGEL MELINDA Kepengen Menginspirasi Generasi Millenial

“Dua tes pramusim sangat penting. Kami melakukan lompatan besar baik di Sepang maupun Losail dan bisa dibilang tesnya berjalan positif. Kami masih harus banyak melakukan peningkatan, namun sudah berada di jalur yang benar,” kata Valentino Rossi, Kamis (7/3).

“Jumat (8 Maret) ini kami akan memulai balapan perdana dan akan bisa memahami banyak hal lebih baik lagi. Kami akan punya waktu untuk meningkatkan performa motor selama sesi latihan bebas dan menyiapkan segalanya untuk balapan,” lanjutnya.

Pebalap 40 tahun itu punya rekor bagus saat mengaspal di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Dia masih memegang rekor kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut, yakni empat kali pada 2005, 2006, 2010, dan 2015, bersama Yamaha. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan