Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

DOHA (POSBERITAKOTA) – Claudio Domenicali, CEO Ducati, tetap menganggap pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai lawan terberat pada MotoGP musim ini. Bahkan, dia menyebut The Baby Alien itu sebagai lawan nomor satu bagi Ducati.

Anggapan Domenicali terbukti kala gelaran MotoGP 2019 seri perdana dimulai. Meski Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang, pencapaian itu diraih dengan tidak mudah. Dovizioso harus bersaing dengan Marquez untuk mendapatkan podium pertama.

Menurut Domenicali, Marquez adalah lawan yang sangat kuat. Berstatus sebagai juara bertahan, pebalap Spanyol itu sangat berpeluang besar kembali meraih gelar untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Namun, Dominecali tetap menganggap semua pebalap adalah lawan yang berat. Karena itu memenangi setiap balapan adalah hal penting. Apakah itu lawannya Marquez ataupun tidak, yang paling penting pebalap Ducati keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:  Digelar Selasa 2 Juli 2019, MUSORNASLUB KONI Berpotensi Cacat Hukum

“Marc adalah juara dunia, dia sangat kuat dan dia punya motor yang hebat. Karena itu dia adalah lawan nomor satu. Namun, semua lawan sama. Menang adalah perasaan yang fantastis, semua orang ingin menang,” ungkap Domenicali, Rabu (13/3).

Rekan Dovizioso, Danilo Petrucci, juga mencapai hasil positif. Mantan pebalap Tim Pramac Ducati itu berhasil menduduki posisi keenam dengan total catatan waktu 42 menit 39,222 detik. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan