26.7 C
Jakarta
28 March 2024 - 23:01
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digelar 11-15 Maret, OPERASI CIPTA KONDISI Polda Metro Jaya Ciduk 181 Tersangka Kejahatan Jalanan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 181 tersangka kejahatan jalanan (street crime) diciduk dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polda Metro Jaya, sejak 11 – 15 Maret 2019. Tim Anti Bandit yang dibentuk berhasil mengamankan tersangka begal, curanmor, perampokan dan jambret.

“Dari 181 tersangka yang ditangkap, 9 di antaranya dilumpuhkan dengan cara ditembak,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda, Jumat (15/3).

Penangkapan sebanyak itu berkat koordinasi Polda bersama polres jajaran wilayah hokum Polda Metro Jaya. Kapolda membuat Tim Anti Bandit yang bertujuan menangkap pelaku-pelaku begal ataupun kejahatan yang lain dijalan.

Sedangkan dalam pengungkapan serta penangkapan, terdapat banyak barang bukti mulai dari senjata tajam dan senjata api. Rinciannya polisi menyita 5 senpi, senjata tajam 42, 62 unit motor dan 2 unit mobil, 48 handphone, 11 letter T, 8 laptop untuk kejahatan.

“Yang pasti, kami akan selalu mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat dan kegiatan di keramaian. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir saat berpergian dan Tim Anti Bandit akan selalu siap siaga di manapun berada,” terang Argo lagi. ■ RED/SDON/GOES

Related posts

Berantas Narkoba di Masyarakat dan LP, DPC GRANAT Bersinergi dengan Sat Narkoba Polres Bogor

Redaksi Posberitakota

Di Halaman Balaikota & Terbuka untuk Umum, PEMPROV DKI Kembali Gelar Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1444 H

Redaksi Posberitakota

Copot 3 Pejabat Eselon 2, GUBERNUR ANIES Dapat Apresiasi dari Aktivis Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang