Di Acara MRSF, KAPOLDA METRO JAYA Minta Bikers Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam acara Milenial Road Safety Festival (MRSF), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, meminta agar para pengedara motor atau bikers menjadi duta duta keselamatan berlalu lintas.

“Jadi, tujuan diadakannya Milenial Road Safety Festival khusus bikers ini, pertama karena ingin mengkampanyekan keselamatan berlalulintas. Kami ingin bikers berperan menjadi duta-duta keselamatan,” tegas Gatot di acara MRSF pada Milenial Road, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (16/5).

Sedangkan dalam kegiatan tersebut, para pengendara memulai start di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan berakhir di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara itu sendiri juga dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Komjen Pol Setyo Wasisto, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol M Iriawan, Ketua HDC Nanan Soekarna dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, membuka kegiatan yang diikuti 5000 peserta, bertempat di Lapangan Promoter Ditlantas PMJ. Sejumlah artis Ibukota ikut berpartisipasi antara lain ada Nirina Zubir, Omesh, Okan Cornelius, Ramzi, Rifat Sungkar dan Gilang Dirga.

Baca Juga:  Sukseskan Asian Games, DINAS LINGKUNGAN HIDUP Jaga Kebersihan Rute Atlet

Touring lintas Milenial tersebut memiliki konsep mengendarai motor yang tertib dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.
Tujuannya demi meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas, khususnya untuk kaum Milenial.

Kapolda Metro Jaya juga menyebutkab bahwa kecelakaan di Indonesia hampir 58 persennya melibatkan para milenial. “Dengan mengetahui korban kecelakaan lalulintas itu cukup banyak, terutama roda dua. Kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan,” paparnya.

Terkait kegiatan tersebut, kata Gatot, untuk memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara. “Kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalulintas,” kata mantan Kapolres Jakarta Selatan tersebut.

Sepanjang kegiatan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh 15 penerjun kepolisian, Barisan Motor Gede Polwan dan akrobat para biker. Tidak hanya itu saja, ada juga penyerahan santunan kepada 10 orang korban kecelakaan lalulintas dan juga ada penyerahan rekor MURI kepada Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, juga dibagikan doorprize seperti 100 kartu e-tolL Millenial Road Safety Festival 2019, helm, 10 Smartphone serta grandprize 3 motor matic. ■ RED/SDON/GOES

Beri Tanggapan