Seribu Paket Ludes, PAC PEMUDA PANCASILA Pasar Minggu Berbagi Takjil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pasar Minggu, berbagi takjil di kawasan Lampu Merah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Hanya dalam waktu seperempat jam, seribuan paket makanan pembuka puasa tersebut ludes dibagi-bagikan kepada warga pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor yang sedang lewat.

Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu, Musta’in, menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. “Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi takjil mendapat antusias positif dari masyarakat,” ujarnya selaku kordinator kegiatan di Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel.

Tampak puluhan aktivis ormas tersebut memberikan kardus berisi makanan dan minuman kepada warga, terutama yang melintas dari arah Kalibata, Mangga Besar, Ragunan dan Depok.

Pembagian takjil itu merupakan agenda rutin tahunan di bulan suci Ramadhan dengan melibatkan semua kader Pemuda Pancasila se-Kecamatan Pasar Minggu. “Kegiatan kali bertema ‘Indahnya Berbagi’, membuat semuanya terasa indah,” papar Musta’in yang akrab dipanggil Mastain.

Semua yang terlibat dalam kegiatan ini merasa bersyukur karena mendapat sambutan positif dari warga pengendara maupun pejalan kaki. Banyak warga penerima takjil yang mendoakan untuk kebaikan ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga:  Usai Bahas Bisnis, ANIES Ajak Dubes Inggris Sholat Jumat di Mesjid Balaikota

Kegiatan bagi-bagi seribuan paket takjil yang dimulai sekitar pukul 17.30 WIB dan selesai sekitar 15 menit kemudian. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, terutama mereka yang rela menjadi donatur dalam kegiatan ini. Semoga pada tahun depan kami bisa melakukan hal serupa dengan jumlah paket lebih banyak lagi,” kata Mastain yang dikenal sebagai juragan kardus atau barang bekas dari Pasar Minggu.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Agung Supribowo, menambahkan
jadwal pembagian takjil berikutnya akan dilakukan di tiap Ranting se-Kecamatan Pasar Minggu. “Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan sesuai rencana,” tandas Agung.

Kegiatan amal ini juga mendapat simpati dari aparat kepolisian yang tengah menjaga keamanan dan ketertiban lalulintas. “Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan PAC Pemuda Pancasila. Mereka juga tepat memilih lokasi dan tertib saat membagikan takjil sehingga tidak mengganggu pengguna jalan,” ujar petugas polwan Ipda Vivin Febriyanti.

Menurutnya pengambilan lokasi dan ketertiban dapat menjadi contoh bagi ormas lain yang melakukan kegiatan serupa. Usai acara dan selepas adzan Maghrib, mereka melakukan buka bersama di lokasi dan selanjutnya bubar untuk menunaikan sholat. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan