Fokus Pengamanan Pemilu, POLRI Undur Pelaksanaan Puncak ‘Millenial Road Safety Festival’ di Banten

SERANG (POSBERITAKOTA) – Agenda nasional program Polri Puncak Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang direncanakan pada 23 Maret 2019 di undur sampai pelaksanaan pemilu 2019 aman dan kondusif. Sehingga Pada tanggal tersebut difokuskan dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Puncak Kegiatan MRSF di tunda sampai pelaksanaan Pemilu 2019 aman dan kondusif. Jadi difokuskan untuk pengamanan Pemilu 2019,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, disalah satu rumah makan Kota Serang, Selasa(19/3/2019).

Kombes Pol Wibowo mengatakan, Polri memutuskan kegiatan MRSF yang dilaksnakan 6 polda diantara nya Polda Banten, Polda Kalbar, Polda Sulteng, polda Jateng, Polda Jabar dan Polda Metro ditunda, karena difokuskan untuk pemilu 2019.

“Jadi Polri ingin lebih fokus dan berkonsentrasi, sehingga polri bisa memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan pemilu,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, DANDIM & KAPOLRES SERANG Kunjungan Kerja ke Pulau Tunda

“Dalam hal ini, Polri meminta maaf kepada seluruh masyarakat, kegiatan MRSF harus tertunda sebentar, dikarenakan fokus pada pengaman,” tambahnya.

Kombes Pol Wibowo, saat ini tahapan kegiatan pemilu sudah mendekati tahapan inti, pada tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019 sudah melaksanakan tahapan kegiatan kampanye terbuka. Dengan pergerakan masa dari titik nol menuju tempat kampanye menggunakan jalur lalu lintas.

“Ini berkaitan dengan kegiatan MRSF, saya himbau supaya betul-betul mentaati aturan lalu lintas, tidak bergerak menggunakan kendaraan yang bukan peruntukannya, Sehingga tujuan millenial road Safety Festival menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dapat terwujud,” pungkasnya. ■ RED/ARIA/GOES

Beri Tanggapan