27.3 C
Jakarta
17 April 2024 - 05:29
PosBeritaKota.com
Nasional

Gelar Mukernas 2019 di Jakarta, KNRP Ingin Perkuat Sinergi Bantu Palestina

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2019 di Jakarta pada tanggal 15 sampai 17 Maret 2019. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperkuat sinergi antarpengurus di seluruh wilayah Indonesia.

Bendahara Umum KNRP, Caca Cahayaningrat, mengatakan bahwa Mukernas kali ini mengangkat tema Berkah Bersinergi untuk Palestina. “Melalui sinergi seluruh pengurus KNRP di wilayah kami berharap bisa memberikan kontribusi yang jelas bagi saudara-saudara di Palestina dan membebaskan Al-Aqsha,” kata Caca, dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (19/3).

Hadir pengurus KNRP wilayah di antaranya KNRP Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu Kabid Humas KNRP, Zakaria menyampaikan, acara yang berakhir pada Minggu (17/3) diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti pada Sabtu (16/3), acara diisi dengan arahan dari Ketua Umum KNRP Suripto, dan diakhiri dengan sesi training motivasi untuk 2 orang pada masing-masing wilayah KNRP.

Menurut Zakaria kegiatan training ini bermanfaat untuk pengembangan diri dan optimalisasi jejaring sosial dalam mengkampanyekan kepedulian Palestina oleh Prof M. Enoch Markum dan timnya.

“Peserta juga diajak untuk berperan aktif dalam mempersepsikan Palestina supaya masyarakat nantinya antusias dan tergerak untuk peduli pada persoalan Palestina,” tutup Zakaria. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Presiden Jokowi Hadiri Kongres Pancasila ke-9 UGM di Yogyakarta

Redaksi Posberitakota

Mejeng di Pinggir Jalan, 25 PELACUR Digaruk Satpol PP Kota Depok

Redaksi Posberitakota

Pelibatan TNI Tangani Teroris, LEMKAPI Sebut Tetap Dibutuhkan Payung Hukum

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang