Saat Masa Jeda Internasional, GUARDIOLA Justru Doakan Pemainnya Tak Cedera

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Tak bisa dibantah, Manchester City menjadi salah satu klub yang pada jeda internasional kali ini kehilangan cukup banyak pemain utamanya. Ederson Moraes, Raheem Sterling, Bernardo Silva, hingga Gabriel Jesus telah dipanggil membela tim nasionalnya masing-masing.

Karenanya, wajar jika kondisi ini membuat pelatih City, Josep ‘Pep’ Guardiola, merasa khawatir. Sebenarnya Guardiola senang karena para pemainnya dipercaya membela negara mereka masing-masing. Namun, dia juga khawatir jika ada pemainnya yang mengalami cedera selama bergabung dengan tim nasional.

Sedangkan City saat ini sejatinya masih berpeluang meraih gelar juara di tiga kompetisi berbeda. Jadi, Guardiola berdoa agar para pemain tidak ada yang mengalami cedera, sehingga City bisa menjalani musim ini dengan kekuatan penuh hingga akhir. Adapun para pemain City yang tidak dipanggil ke dalam tim nasional telah diberi jadwal latihan khusus oleh Guardiola.

Baca Juga:  Allegri Disebut Tinggalkan Juve, SEBALIKNYA GUARDIOLA Bantah Jadi Pengganti

“Tentu, saya berdoa agar mereka kembali dengan sehat. Mereka harus pergi ke tim nasional mereka; mereka harus pergi, menikmati dan bermain untuk negara mereka. Namun, saya berharap mereka dapat kembali fit seperti sekarang. Mungkin mereka akan pergi, mencetak tiga gol dan kembali dengan ritme yang sama – siapa yang tahu?” ujar Guardiola, Rabu (20/3).

“Saya hanya ingin mereka bugar dan berada di sini. Sergio (Aguero), David Silva, Aymeric Laporte, dan beberapa pemain lainnya akan beristirahat selama seminggu. Mereka akan punya program pelatihan untuk dilakukan sedikit setiap hari dan kemudian satu minggu pelatihan normal jelang pertandingan kontra Fulham,” tutupnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan