Keluar Duit Rp 1,4 T Buat Kampanye, CAWAPRES SANDIAGA UNO Ngaku Ikhlas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sikap terbuka dilontarkan pedamping kubu 02, yakni Cawapres Sandiaga Salahudin Uno, terkait dana yang dikeluarkan untuk kampanye selama ini. Bahkan sudah hampir menyentuh ke seluruh daerah di Indonesia. Tak heran jika kemudian disebut-sebut telah menghabiskan dana sekitar Rp 1,4 triliun.

Kalimat diplomatis pun dilontarkan pria yang sebelummya dikenal sebagai Wagub DKI Jakarta tersebut. Dirinya ikhlas mengeluarkan dana sebesar itu, karena demi kemajuan Indonesia. Meski ada yang dari dana pribadi maupun sumbangan atau sponsor pihak luar dan masyarakat.

“Ya benar itu jelas bukan issue. Tapi prediksi dari sebuah lembaga asing. Mereka bikin reportase dan kemudian menaksir seberapa besar penujualan saham serta penggalangan dana saya. Jadi, saya nggak perlu memberikan komentar,” ucap Sandiaga saat memberikan klarifikasi.

Baca Juga:  Refleksi Akhir Tahun, KETUA MPR RI Ajak Media Rekatkan Kembali Persatuan

Namun begitu, selain tak menyangkal prediksi tersebut, semua laporan terkait pemasukan dan pengeluaran untuk Kampanye 2019 telah dilaporkan kepada publik. Juga soal penjualan saham miliknya yang dilaporkan ke BEI dan OKJ. Karenanya, tak perlu ada yang diragukan.

“Prinsipnya, sudah saya sampaikan secara terbuka. Sebab, semua itu untuk kepentingan Indonesia memang. Dan juga, Indonesia adil makmur. Saya ikhlas kok!” Begitu seloroh Sandiaga lagi.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut kalau harta merupakan titipan Tuhan. Jadi, bukan milik dirinya. “Saat ini kan, saya diberikan amanah untuk mendampingi Pak Prabowo. Ya, harus all out,” pungkas Sandiaga yang tak merasa menyesal, karena dana tersebut tersebar di Indonesia. ■ RED/PBK/ADE/AYID

2 KOMENTAR

Beri Tanggapan