Demi Pemilu Aman & Damai, POLRES-KODIM 0602 SERANG Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

SERANG (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka menciptakan Pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kepolisian Resor (Polres) Serang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang menggelar forum silaturahmi kamtibmas, Selasa (2/4/2019). Acara silaturahmi kamtibmas yang digelar di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, diikuti ratusan tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat serta para Kapolsek dan Danramil.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolres Serang, Kompol Agung Cahyono, mengatakan pada tahapan penyelengaraan pesta demokrasi masih ditemukan kerawanan kerawanan yang dinilai dapat mengganggu bahkan menghambat jalanya Pemilu serentak 2019. Kerawanan itu antara lain maraknya penyebaran berita bohong (hoax) dan menguatnya politik identitas yg digunakan utk menyingkirkan lawan politik.

“Tindakan-tindakan tersebut merupakan teror yang mampu memecah belah anak bangsa. Oleh karena itu, melalui forum ini Mari kita jaga keamanan, kerukukan di Kabupaten Serang. Meski berbeda pilihan, namun kita harus tetap kompak dan jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan dengan dilaksanakannya forum silaturahmi kamtibmas ini diharapkan keberadaan tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat yang didukung oleh intansi terkait mampu menjadi mesin pendingin atas suhu politik yg memanas selama tahapan Pemilu 2019.

“Harapan kami keberadaan toga, tomas dan toda menjadi mesin pendingin hingga pelaksanaan pemilu serentak ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres.

Baca Juga:  BPJS Nunggak Klaim RS, DPR RI MERESPON Panggil Dirut, Menkeu dan Menkes

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Dandim 0602 Serang, Letkol Inf. Erwin Agung yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf. Daya bahwa Pemilu 2019 harus berjalan sesuai yang diharapkan karena merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia karena masyarakat harus memilih 5 sekaligus dalam satu pemilu.

Dandim menyatakan berkaitan dengan penyelanggaran Pemilu 2019, TNI dan POLRI selalu bersinergi utk mengamankan jalannya pemilu dan menghalau semua hambatan dan halangan yg mengancam pesta demokrasi.

“Berkaitan dengan komitmen sinergitas tersebut rencananya Kodim 0602 Serang akan mengirimkan 700 personil untuk membantu Polda Banten yang selanjutnya diturunkan ke masing-masing wilayah (Polres) untuk pengamanan Pemilu,” tegas Dandim.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Pontang, Muhamad Abdilah Nurido mewakili Ketua MUI Kabupaten Serang mengatakan tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat mengapresiasi dan mendukung dilaksanakanya forum silaturahmi kamtibmas oleh TNI Polri dalam rangka mewujudkan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yg aman, damai dan sejuk.

“Para pendahulu kita telah susah payah membangun negeri yang saat ini dapat kita nikmati. Maka melalui forum ini mari kita sepakat utk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita agar rakyat Indonesia makin jaya,hidup rukun dan danai sehingga generasi penerus juga dapat menikmatinya. ■ RED/ARIA/GOES

Beri Tanggapan