30.9 C
Jakarta
19 March 2024 - 11:00
PosBeritaKota.com
Politik

Jaga NKRI & Bhineka Tunggal Ika, SRI SULTAN HB X Titip Pesan ke Prabowo Jika Menang Pilpres

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) – Semarak! Begitulah kesan yang diperoleh dari pelaksanaan kampanye akbar Prabowo Subianto di Yogyakarta, Senin (8/4). Massa yang datang pun dari berbagai elemen dan memenuhi Stadion Kridosono. Ada dari Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) serta organisasi sayap dari PPP.

Dari hasil pantauan POSBERITAKOTA di acara kampanye akbar tersebut, nampak dipenuhi massa dari relawan dan parpol koalisi Adil Makmur. Warna-warni bendera juga berkibar di antara kerumunan massa. Baik itu bendera merah putih, bendera partai Gerindra, PKS, Demokrat, Berkarya maupun PAN.

Sedangkan yang menjadi daya tarik lain, yakni kehadiran Mbak Titik. Prabowo memperkenalkan Titiek Soeharto dihadapan para pendukungnya. Adegan mesra ini pun disambut histeria massa. Setelah itu, Prabowo melanjutkan orasinya.

Namun sebelum berorasi di Kridosono, Prabowo Subianto lebih dulu ke Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Sejumlah permasalahan dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama hal-hal mendasar tentang Indonesia.

“Pertemuan dan pembicaraan berjalan penuh keakraban. Kita bicarakan hal-hal mendasar dan ada titipan beliau. Saya sebagai calon Presiden dan saya kira semuanya saya kira kita terima. Beliau sangat concern tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika serta kemandirian bangsa dan lain sebagainya,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo juga menyampaikan bahwa bertemu dengan Sri Sultan HB X itu merupakan bentuk penghormatan, karena ia melaksanakan kampanye terbuka di Stadion Kridosono yang berada di Yogyakarta. “Jadi, kita sowan karena sudah sepantasnya. Kalau kita datang sowan kepada pemimpin, daerah,” tambah dia lagi.

Saat ditanya terkait target perolehan suara di Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Prabowo tak bersedia menyebutkan angka. Namun, ia optimis bakal menang dalam ajang pesta demokrasi tersebut. “Pokoknya menang,” pungkas Prabowo saat memberi keterangan kepada awak media. ■ RED/GHS BST/GOES

Related posts

Periode 2019-2020, DAILAMI FIRDAUS : Keanggotaan DK-PBB Harus Bermanfaat untuk Daerah

Redaksi Posberitakota

Beri Dukungan plus Harapan, CAMELIA P LUBIS Hadiri Pelantikan & Konsolidasi Pengurus PKK Kosgoro 1957 periode 2021-2025

Redaksi Posberitakota

Yakin Bisa Menang Satu Putaran, RUMAH GIBRAN Gelar Puncak Konsolidasi & Punya 14 DPD dari 150 Kota / Kabupaten

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang