Balapan MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, ROSSI Ngaku Senang Bisa Berduel Bareng Rins

LESMO (POSBERITAKOTA) –Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, harus puas finis di posisi kedua saat balapan MotoGP Amerika Serikat 2019. Di Circuit of The Americas (COTA), Rossi kalah saing dari pebalap muda Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins. Namun, Rossi mengaku senang bisa berduel melawan Rins.

Sejatinya, Rossi punya peluang cukup besar menjadi pemenang di COTA. Pasalnya, dalam balapan tersebut pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, terjatuh saat berada di lap kedelapan dan tidak bisa lanjut. Karena insiden ini, Rossi pun jadi menempati posisi terdepan.

Meski begitu harus disayangkan, karena jelang lima lap terakhir pebalap berjuluk The Doctor itu disalip Rins. Hingga memasuki garis finis, Rossi terus mencoba memberikan tekanan menyalip Rins, namun tak pernah berhasil. Meski demikian, ia tetap senang dengan balapan yang dijalaninya.

Baca Juga:  Soal Sasis Baru, Rossi dan Vinales Beda Pendapat

“Balapan di Austin itu indah, saya sangat menyesal tidak menang, namun itu tetaplah indah. Pertarungan dengan Rins pada akhirnya adalah sesuatu yang sulit karena saya melakukan beberapa kesalahan, namun saya tidak menyerah,” ujar Rossi, Jumat (19/4).

“Saya berhasil mendapatkannya kembali, dia lebih baik, dia mengalahkan saya, namun saya sangat senang. Kini, sekarang kami harus bekerja untuk melanjutkan seperti ini,” beber pebalap berusia 40 tahun tersebut. ◾️RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan