Mourinho Didapuk Jadi Pelatih, BALLACK Ikutan Beri Saran Untuk Muenchen

MUENCHEN (POSBERITAKOTA) – Legenda sepakbola Jerman, Michael Ballack, menyarakan klub senegaranya Bayern Muenchen untuk menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih mereka. Menurut Ballack, kehadiran pelatih asal Portugal itu akan memberikan efek besar kepada Bayern, layaknya saat menunjuk Josep Guardiola (Spanyol) sebagai pelatih pada musim panas 2013.

Usai dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018, Mou – sapaan akrab Mourinho – memang belum lagi menangani klub. Namun, bukan berarti tidak ada klub yang meminati The Special One itu.

Tersebut Benfica, Real Madrid, dan Inter Milan adalah klub sempat menaruh minat kepada ayah dua anak tersebut. Namun, jika ada tawaran masuk dari Bayern, Mourinho diyakini mengambil pengajuan tersebut.

Karena Mourinho terkenal sebagai pelatih yang menyukai tantangan. Terlebih, ia ingin melengkapi petualangannya setelah sempat berkarir di Liga Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Hebatnya di empat kompetisi domestik tersebut, Mourinho mampu mengantarkan tim asuhannya menjadi kampiun.

Baca Juga:  Juventus Ajukan Tawaraan ke Milan untuk Rekrut De Sciglio

Jika hengkang ke Bayern, Jerman kompetisi kelima yang dijalani Mourinho. Melihat kondisi terkini, jangan heran jika pada musim 2019-2020, bangku kepelatihan Bayern diisi lelaki 55 tahun tersebut.

“Niko Kovac adalah pelatih Bayern hari ini dan kami harus menunjukkan respek. Dia telah bekerja secara optimal, namun bukan rahasia lagi bahwa kedatangan Mourinho akan memberi banyak keuntungan kepada Bayern Muenchen. Kehadiran Mourinho akan menimbulkan efek yang sama seperti saat Bayern kedatangan Guardiola,” kata Ballack yang pernah ditangani Mourinho di Chelsea pada 2006-2007. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan