Target Nyalip Miller di COTA, DOVIZIOSO Bilang Tak Punya Kecepatan Cukup

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, justru tidak mempermasalahkan kegagalan saat mengaspal pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Dovizioso mengakui dia tak punya kecepatan yang cukup untuk bisa menyalip rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yang berada di posisi ketiga.

Dovizioso memang memulai balapan dengan menempati posisi 13. Namun, setelah lampu start padam, Dovizioso langsung menyodok ke posisi keenam. Namun, posisi berhasil direbut Morbidelli pada lap kelima.

Usai insiden yang dialami Marc Marquez dan Cal Crutchlow, Dovizioso berhasil naik ke urutan kelima di MotoGP Amerika Serikat 2019. DesmoDovi berhasil membalas aksi Morbidelli pada lap 12 untuk merebut posisi keempat.

Baca Juga:  Pengelola Bisa Dihukum, SEPERTIGA GEDUNG TINGGI di Jakarta Tak Punya Sistem Proteksi Kebakaran

Dovizioso tidak merasa puas berada di urutan keempat. Dia beberapa kali mencoba untuk bisa melewati Miller yang berada di posisi ketiga. Namun, hingga balapan usai Dovizioso gagal mewujudkan targetnya itu.

Meski pada akhirnya gagal meraih podium di MotoGP AS 2019, tidak membuat Dovizioso merasa kecewa berat. Dia dengan besar hati mengakui memang tak punya kecepatan cukup untuk bisa menyalip Miller.

“Perlahan-lahan saya makin nyaman dan saya mulai bermimpi. Saya bilang kepada diri sendiri bahwa saya mampu melewati Miller. Namun, jelas saya tak punya kecepatan dan energi untuk melakukannya,” jelas Dovizioso, Sabtu (20/4). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan