27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 04:22
PosBeritaKota.com
Sport

Ajang COTA Bikin Kecewa, VINALES Sesumbar Membayar di Sirkuit Jerez

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, mendapat hasil minor pada seri ketiga MotoGP 2019 di Circuit of the Americas (COTA). Hasil ini, tentu saja membuat Vinales kecewa. Karena itu, dia bertekad membayar kegagalan di COTA pada balapan seri selanjutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5) malam WIB.

Di MotoGP Amerika Serikat 2019, Vinales memang gagal berbicara banyak lantaran hukuman penalti yang diterimanya di awal balapan. Hukuman itu karena dia kedapatan melakukan jump start, sehingga membuyarkan peluangnya untuk finis di posisi apik.

Sejatinya Vinales berhasil merebut posisi enam di awal balapan. Namun, akhirnya, Vinales harus puas hanya bertengger di tempat ke-11 pada akhir balapan. Vinales pun kini masih bertengger di posisi 12 pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2019 dengan mengumpulkan poin 14.

Tentu saja, Vinales sangat tak puas dengan hasil tersebut. Karena itu, dia pun bertekad memperbaiki posisinya dengan merengkuh hasil manis di balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez. Vinales memastikan bakal tampil apik di seri tersebut agar harapannya bisa terealisasi.

“Kami menunjukkan kecepatan sangat baik. Di akhir balapan, saya dapat dengan mudah membalap. Kami harus mencoba lagi di Jerez dan menjadi lebih kuat di sana. Hal yang baik adalah motornya bekerja dengan sangat baik,” ujar Vinales, Selasa (23/4).

“Kami punya persiapan yang baik untuk lomba. Saya membuat kesalahan di awal. Sepanjang akhir pekan berjalan dengan baik, namun di grid, kopling bergerak dan motor pun bergerak. Kami harus tetap bekerja dan menemukan sistem terbaik. Kami akan lihat apa yang terjadi di balapan berikutnya,” tukasnya.◾️RED/RIO/AYID

Related posts

Di MotoGP Argentina 2019, MARQUEZ Punya 2 Rencana Demi Penampilan Sempurna

Redaksi Posberitakota

Tak Pernah Remehkan Lawan, RIZKY DARMAWAN Impikan Emas di PON XX Papua

Redaksi Posberitakota

Bersama Repsol Honda, MARQUEZ Ambisi Jaga Konsistensi di MotoGP Musim Ini

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang