Buka ‘Hijaber Community’, FERY HARTATI ANIES Ingin Beri Inspirasi Para Muslimah di Ibukota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Anies membuka acara HUT ke-8 HC Day di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan. Acara diinisiasi oleh Hijabers Community Official yang bertujuan untuk memberikan inspirasi para muslimah yang berkualitas melalui berbagai acara menyenangkan.

Selaras dengan tema acara ‘Muslimah as an Agent of Change’, dalam kesempatan tersebut, Fery menceritakan sosok perempuan ‘Ibu Ibukota’ yang bergerak dalam sunyi dalam melakukan berbagai aksi sosial di Jakarta. Ibu Ibukota adalah sebutan bagi sosok perempuan penggerak di DKI Jakarta.

“Mereka adalah penggerak yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberikan perhatian sukarela dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orang tua serta anak usia dini,” ujar Fery usai membuka acara tersebut, Senin (29/4).

Pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Ibu Ibukota Award untuk memberikan apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi. Mereka bekerja tanpa pamrih dan jauh dari sorotan media massa.

“Penghargaan akan digelar pada tahun 2019. Tujuannya ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk menjadi sosok Ibu Ibukota dan ikut terlibat dalam menghadirkan sisi lain Jakarta yang humanis dan harmonis,” terang Fery.

Fery bercerita mengenai sosok Ibu Ibukota sebagai perempuan penggerak yang banyak ia temui selama menjalankan peran di beberapa organisasi seperti Ketua PKK, YKI, Dekranasda, dan Bunda PAUD di DKI Jakarta.

“Mereka bergerak dalam sunyi, jauh dari perhatian wartawan, namun dengan tulus ikhlas memberikan perhatian dalam berbagai bidang. Seperti pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orang tua serta anak usia dini,” paparnya.

Baca Juga:  Undang Seluruh Karyawan, PS3I Gelar Bukber Bersama 70 Anak Yatim

Fery menambahkan bahwa sosok Ibu Ibukota adalah agent of change bagi wilayahnya “Latar belakang mereka beragam, namun memiliki satu visi kesamaan, yakni ingin menciptakan lingkungan yang baik untuk anak-anak dan keluarganya bertumbuh,” katanya.

Selain itu, tambah dia, juga menciptakan kebahagiaan dan keharmonisan di lingkungan terdekatnya. Para penggerak ini dapat menginspirasi orang lain tanpa menjelaskan dengan lisan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, rahmat bagi kita di dunia dan di akhirat,” tuturnya.

Perayaan HC Day 2019 diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, workshop, dan sesi-sesi interaktif dengan beragam topik menarik, seperti studi keislaman, pengembangan diri, ilmu sosial, industri kreatif, dan sebagainya. Acara ini juga dimeriahkan oleh pembicara-pembicara yang berasal dari kalangan ustad/ustadzah, tokoh masyarakat, influencer, dan para ahli lain dari berbagai bidang.

Ketua Hijaber Community Official, Putri Dwiandari menambah pemilihan tema acara tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para muslimah untuk menjadi agen perubahan positif, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekitarnya.

“Tidak hanya dengan menjaga hubungan baik dengan Sang Pencipta, tetapi kita juga harus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan lingkungan sekitar,” tutup Putri. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan