Mercedes Belum Terkalahkan, HAMILTON Ngaku Puas & Bangga Aksinya di F1 2019

BAKU (POSBERITAKOTA) – Kedua pebalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berhasil menempati dua podium teratas dalam empat seri F1 2019. Sejauh ini menjadikan Mercedes tim terkuat sejauh ini. Belum bisa terkalahkan oleh tim mana pun.

Oleh karenanya, Hamilton blak-blakan mengaku puas sekaligus bangga dengan torehan tersebut. Terlebih lagi setelah melihat trend positif yang ditorehkan timnya di awal musim ini.

Mercedes memang berhasil tampil tangguh di empat seri awal F1 2019. Keduanya terus silih berganti menempati podium pertama dan kedua. Hamilton meraih kemenangan di dua seri, yakni Grand Prix (GP) Bahrain dan Cina.

Sementara dua seri lainnya, Australia dan Azerbaijan, dimenangi Bottas. Saat tak menang, Hamilton atau Bottas pun dapat menempati podium kedua.

Mercedes terus bertengger di posisi teratas pada klasemen sementara F1 2019. Kini, puncak klasemen tengah ditempati Bottas dengan poin 87, sementara Hamilton berada di tempat kedua dengan poin 86.

Baca Juga:  Saat Diperiksa Penyidik, AJA Ngaku Dapat Kokain dari Jaringan Belanda

Torehan mereka terpaut cukup jauh dari Ferrari yang menjadi pesaing terkuat mereka musim ini. Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kini masih bertengger di tempat ketiga dengan poin 52 poin.

Hamilton menyebut kondisi ini menunjukkan betapa kompetitif timnya musim ini. Dia bertekad melanjutkan tren positif ke seri-seri selanjutnya demi menjaga asa membawa Mercedes keluar sebagai jawara.

“Formula One adalah olahraga tim. Kami belum pernah punya awal musim ini seperti ini, dengan empat kemenangan ganda berturut-turut. Ini hasil dari para kru yang bekerja keras dan tanpa henti. Saya tidak bisa menjelaskan betapa bangganya saya,” ujar Hamilton, Senin (29/4). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan