31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 12:34
PosBeritaKota.com
Sport

Belum Torehkan Hasil Memuaskan, VINALES Janji Kerja Keras di MotoGP Spanyol

JEREZ (POSBERITAKOTA) – Di sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019, pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, belum mampu menorehkan hasil memuaskan. Itu sebabnya pada balapan berikutnya di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol 2019, Vinales bertekad bekerja keras demi meraih hasil terbaik.

Pada tiga seri balapan perdana musim ini, Vinales tercatat baru satu kali finis di jajaran 10 besar. Hal itu terjadi pada seri perdana di Qatar di mana The Top Gun tersebut finis di posisi ketujuh. Pada seri kedua di Argentina, Vinales gagal finis. Pada seri ketiga di Amerika Serikat, dia hanya bisa finis ke-11.

Vinales saat ini hanya menempati posisi ke-12 di klasemen pebalap dengan raihan poin 14. Perolehan poin Vinales itu bahkan lebih sedikit dari milik pebalap satelit Yamaha, Franco Morbidelli, yang mengemas 16 angka dan berada di posisi ke-11 klasemen.

Pada balapan di Amerika dia sempat mengalami permasalahan, namun Vinales tak khawatir kalau hal tersebut akan terulang. Dia justru cukup percaya diri untuk bisa bersaing memperebutkan posisi tiga besar. Hanya saja, hal itu diyakininya akan bisa terwujud jika mampu tampil konsisten sejak awal dan punya kualifikasi yang bagus.

“Terlepas dari masalah yang saya miliki di Austin, saya merasa sangat baik di atas motor dan saya juga punya kecepatan balapan yang sangat baik. Berpotensi, itu bisa menjadi tempat yang sangat baik bagi kami. Saya berharap dapat bertarung untuk podium sejak dari awal, kami akan bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk mencapai tujuan ini,” ujar Vinales, Kamis (2/5). ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Niat Rasakan Hal Berbeda, HAMILTON Kunjungi MotoGP 2019

Redaksi Posberitakota

Selain Tak Nyaman di Arsenal, MESUT OEZIL Pilih Mundur dari Timnas Jerman

Redaksi Posberitakota

Cedera Retak Tulang, LIONEL MESSI Bisa Bikin Barcelona Merana

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang