PosBeritaKota.com
Nasional

Jelang Ramadhan 1440 H/2019, MASYARAKAT MARGASARI TEGAL Minta Harga Sembako Tak Ada Kenaikan

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Banyak kalangan memperkirakan Ramadhan akan jatuh pada Senin (6/5) mendatang. Namun keputusannya masih harus menunggu intruksi Pemerintah cq Kementerian Agama RI.

Dalam pantauan POSBERITAKOTA, Kamis (2/1) di lapangan, suasana memasuki bulan suci Ramadhan sudah mulai terasa. Salah satunya di wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, karena sudah banyak dipenuhi pedagang hingga lapak-lapak yang menjual persiapan memasuki bulan puasa.

Pedagang pakaian bernama Syamsul, mengaku menempati lapak yang telah dikoordinir oleh Paguyuban Pedagang Pasar Margasari. Karenanya, ia berharap omzet penjualan bisa meningkat, seiring datangnya bulan suci Ramadhan.

Ia juga berharap dalam bulan puasa di tahun 2019 ini, bisa membawa keberuntungan yang lebih baik. Tentu saja dibandingkan tahun lalu. Banyaknya pengunjung yang memadati pasar merupakan kaum ibu ibu dan anak anak remaja, namun diikuti pedagang yang semakin bertambah pula.

Sedangkan Narti, seorang ibu rumahtangga asal Desa Margasari, menuturkan bahwa harga-harga masih stabil. Makanya, ia berharap agar Pemkab Tegal, juga melakukan operasi pasar. Maksudnya, jangan sampai harga-harga nelonjak baik jelang masuknya Ramadhan.

Bertepatan pasca Pemilu yang langsung dihadapkan dengan situasi Ramadhan, sebagian masyarakat Kabupaten Tegal minta jangan sampai terjadi loncakan harga untuk harga sembilan bahan pokok (Sembako). ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Bersama Pemprov Jabar & Pemkot Bekasi, DKI JAKARTA Sinergi Bangun MRT yang Bakal Dimulai 2024 Mendatang

Redaksi Posberitakota

Terlalu! Jalan Raya Kebalen-Babelan Rusak, Kok Diaspal Asal Jadi

Redaksi Posberitakota

EMAK-EMAK NGADU HARGA PADA NAIK, SENATOR DKI PROF DAILAMI FIRDAUS NILAI PEMERINTAH GAGAL DI DALAM MENGATASI MASALAH PANGAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang