Jelang Ramadhan 1440 H/2019, MASYARAKAT MARGASARI TEGAL Minta Harga Sembako Tak Ada Kenaikan

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Banyak kalangan memperkirakan Ramadhan akan jatuh pada Senin (6/5) mendatang. Namun keputusannya masih harus menunggu intruksi Pemerintah cq Kementerian Agama RI.

Dalam pantauan POSBERITAKOTA, Kamis (2/1) di lapangan, suasana memasuki bulan suci Ramadhan sudah mulai terasa. Salah satunya di wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, karena sudah banyak dipenuhi pedagang hingga lapak-lapak yang menjual persiapan memasuki bulan puasa.

Pedagang pakaian bernama Syamsul, mengaku menempati lapak yang telah dikoordinir oleh Paguyuban Pedagang Pasar Margasari. Karenanya, ia berharap omzet penjualan bisa meningkat, seiring datangnya bulan suci Ramadhan.

Ia juga berharap dalam bulan puasa di tahun 2019 ini, bisa membawa keberuntungan yang lebih baik. Tentu saja dibandingkan tahun lalu. Banyaknya pengunjung yang memadati pasar merupakan kaum ibu ibu dan anak anak remaja, namun diikuti pedagang yang semakin bertambah pula.

Baca Juga:  Pilwali Surabaya 2020, PARTAI NASDEM Percaya Diri Usung Ipong Abid

Sedangkan Narti, seorang ibu rumahtangga asal Desa Margasari, menuturkan bahwa harga-harga masih stabil. Makanya, ia berharap agar Pemkab Tegal, juga melakukan operasi pasar. Maksudnya, jangan sampai harga-harga nelonjak baik jelang masuknya Ramadhan.

Bertepatan pasca Pemilu yang langsung dihadapkan dengan situasi Ramadhan, sebagian masyarakat Kabupaten Tegal minta jangan sampai terjadi loncakan harga untuk harga sembilan bahan pokok (Sembako). ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan