Ambisi Sabet Gelar F1 Musim Ini, VETEL Ngaku Belum Bisa Tampil Kompetitif

MARANELLO (POSBERITAKOTA) ■ Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, punya ambisi menyabet gelar juara Formula One (F1) musim ini. Namun, dia justru kesulitan untuk bisa tampil kompetitif. Usai melakoni empat seri balapan, Vettel akhirnya mengaku kalau sejauh ini ia belum bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Setelah empat seri balapan F1 2019 dilangsungkan, Vettel sejatinya baru dua kali finis di podium, yakni saat menempati posisi ketiga di Cina dan Azerbaijan. Vettel menempati posisi ketiga klasemen pebalap F1 2019, namun dia tertinggal 35 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang berada di posisi puncak.

Menurut Vettel, faktor utama yang menghambatnya, sehingga tak bisa tampil maksimal adalah kondisi mobil balap Ferrari yang memang dinilainya kurang cepat. Jadi, dia berharap timnya bisa membuat pengembangan lagi terhadap mobil balap Ferrari supaya bisa menyaingi laju Mercedes.

Baca Juga:  Dibuka Gubernur Anies, DHARMA WANITA DKI Gelar Lomba Permainan Tradisional

“Kami butuh kecepatan yang lebih kuat, sesederhana itu. Kami harus lebih cepat. Tampaknya bagi kami itu lebih merupakan upaya sadar untuk mendapatkan mobil di saat yang tepat. Sedangkan mungkin bagi mereka tampaknya mengklik sedikit lebih mudah,” ucap Vettel, Minggu (5/5).

“Anda perlu kepercayaan pada mobil, utamanya di tempat seperti Baku (Azerbaijan). Saya belum ada di tahap itu. Saya bisa merasakan bahwa saya tidak mengemudi sebaik mungkin karena mobil itu tidak menjawab atau tidak merespons seperti yang saya inginkan. Dan, kemudian saya pikir itu tidak wajar,” lanjut juara dunia F1 empat kali itu. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan