Marhaban Ya Ramadhan, GROUP FACEBOOK GST SLAWI Kembali Berbagi Takjil

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Bulan suci Ramadhan telah tiba. Kesempatan terbaik bagi siapa pun untuk beramal, karena bakal menuai pahala yang luar biasa. Setidaknya untuk memberi dan menyediakan nasi, secangkir teh, sebutir kurma atau bahkan makanan demi mengawali buka puasa atau yang dikenal dengan Takjil.

“Kami dari Gerak Sedekah Tegal (GST) sebagai salah satu grup Facebook di Kabupaten Tegal, kembali terjun untuk berbagi Takjil. Seperti di tahun-tahun sebelumnya,”tegas Puji kepada POSBERITAKOTA, Selasa (7/5).

Puji malah menukil filosofi keagamaan yang menyebut : “Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut. Bahkan tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga”. Ia menyampaikan hal itu pada Kepala Desa Pakembaran Slawi sebagai pengurus grup GST.

Karena itu, Puji juga berharap bahwa kegiatan yang sudah berlangsung setiap tahun tersebut, bisa memberikan contoh positif. Bukti anggota yang berasal dari grup Facebook Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT) maupun Gerak Sedekah Tegal (GST), tak hanya mampu berceloteh di media sosial, namun juga memberikan bukti nyata dalam kepedulian dengan sesama.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan 1440 H/2019, MASYARAKAT MARGASARI TEGAL Minta Harga Sembako Tak Ada Kenaikan

Sedangkan kegiatan pembagian Takjil berdasarkan jadwal akan dimulai Rabu (8 Mei) besok dengan pembagian Takjil di Jalan Raya Taman Bunga atau tepatnya di depan Polres Tegal Kabupaten. Semua anggota dan relawan peduli, siap diterjunkan.

Pada bagian lain, Puji menerangkan bahwa pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat umum khususnya di Kabupaten Tegal, bisa ikut lelang paket donasi. Hasil dari situ selanjutkan disalurkan untuk kegiatan pembagian Takjil di lapangan. Sejauh ini telah diprogramkan ke sejumlah titik. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan