Di Mesjid Kubah Mas Depok, ERNA SANTOSO Gelar BukBer Anak Yatim-Dhuafa-Penyandang Disabilitas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mantan artis film dan Jawaperagawati senior, Erna Santoso, nyaris tak bisa dilepaskan dari kegiatan sosial dan keagamaan (religi). Setiap tahunnya jika bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pasti dan selalu menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan. Selain dimeriahkan serarusan artis Ibukota, juga menghadirkan ustadz atau penceramah.

Dalam bulan suci Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini, Erna Santoso memilih kembali menjadikan Mesjid Kubah Emas, Limo, Depok sebagai tempat ‘Buka Bersama 1000 Anak Yatim-Anak DhuafaPenyandang Disabilitas’. Acaranya itu sendiri diadakan pada Rabu (22/5) mendatang.

“Kami mengusung tema Ramadhan Penuh Berkah. Sedekah yang tulus demi langkah menuju surga. Jadi, jelas memiliki makna yang cukup mendalam,” tutur Erna Santoso yang bersama Yayasan PENA Indonesia telah menggelar puluhan acara serupa setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

Dijelaskan ibunda dari artis Ardina Rasti tersebut, kurang lebih sudah 20 tahunan lamanya, menggelar acara serupa secara rutin. Namun untuk tempat selalu berpindah-pindah dan masih berada di wilayah Jabotabek. Tak hanya untuk berbuka puasa bersama, tapi ada pula pemberian santunan.

Baca Juga:  Gelar Halal Bi Halal, ICMI ORWIL DKI JAKARTA Ajak Cendekiawan Jadi Perekat & Jaga Keutuhan Persatuan

Dalam Yayasan PENA (Peduli Anak) Indonesia, disebutkan Erna Santoso, tak sedikit yang ikut memberika donasi. Baik itu terkait santunan maupun pembangunan mushola di salah satu desa di daerah Sukabumi, Jawa Barat, yang sudah rampung di akhir 2018 lalu.

Tak hanya donasi. Ada pula yang berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan acara. Sedangkan untuk deretan artis yang ikut terlibat sebagai panitia di antaranya: Renci Milano, Clara Shinta, Lela Anggraeni, Robby IK, Ranti Sawal, Diari Wahyu Winasti, Nur Aini SE dan Eries Gient Saputri. Selain itu ada juga KH Mujibirahun dan Ustadz Arman Rahman. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan