Diterima 50 Yatim Piatu & Madrasah, BUPATI TEGAL Salurkan Bantuan di Hari ke-3 Ramadhan

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 50 anak yatim piatu asal Dukuh Carut Meong, Desa Sumbaga, Kecamatan Bumijawa, menerima santunan masing-masing uang senilai Rp 150 ribu. Hal itu didapat dari pemberian Bupati Tegal Hj Umi Azizah, bertepatan dengan hari ketiga memasuki bulan suci Ramadhan, Rabu (8/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tegal yang didampingi Kepala Desa (Kades) Sumbaga, juga mengintruksikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Tegal, Fakihurrokhim, agar menyiapkan dana sebesar Rp. 10 juta untuk perbaikan madrasah di wilayah yang dikunjugi tersebut. Apalagi kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.

“Saya ingin bantuan ini bisa meringankan beban khususnya bagi anak yatim piatu di Dukuh Carut Meong. Juga masyarakat karena saat ini sedang menjalani ibadah puasa di bulan yang penuh rahmat dan berkah,” tegas Hj Umi.

Baca Juga:  MENAKER SEGERA MENATA ULANG IZIN BAGI PEKERJA ASING 

Selain itu agar lebih membantu Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal dan Bazda Kabupaten Tegal, juga membagi-bagi paket Sembako bagi 250 penerima. Sedang satu paket berisi minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, beras 2 kilogram serta mie instan 3 bungkus.

“Mohon bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi masyarakat di sini, membutuhkan karena untuk keperluan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan,” pungkas Hj Umi. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan