BPRD DKI Gelar Cop CPNS, PEGAWAI BARU Harus Punya Ide Kekinian Pelayanan Pajak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya memberi pemahaman terhadap tugas yang dijalani, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menggelar kegiatan Community of Practices (CoP) dengan sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pembekalan tersebut berlangsung di Ruang Eksekutif, Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (1/5).

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, mengatakan kegiatan ini selain untuk membekali CPNS yang baru bekerja di jajaran Pemprov DKI, sekaligus bertujuan untuk memperoleh ide-ide baru dari para CPNS di lingkungan kerjanya.

“Para CPNS yang merupakan generasi muda diharapkan dapat menuangkan ide kekinian untuk mensosialisasikan penerimaan dan pelayanan pajak,” kata Faisal.

Menurutnya, mereka masih baru, dan harus diberikan satu pemahaman tentang perpajakan. “Ide-ide kreatif mereka akan kita tuangkan dalam rangka pelayanan prima,” sambungnya.

Baca Juga:  Total Rp 286,5 Juta, BANK DKI Beri Bantuan Pegawai RSUD Tarakan Korban Tsunami

Sementara itu, Kepala Unit Penyuluhan dan Pelayanan Informasi BPRD DKI Jakarta, Hayatina menambahkan, dengan adanya CoP ini, pelayanan kepada Wajib Pajak (WP) diyakini dapat semakin maksimal.

“Kita harus punya segala cara untuk menarik pajak dari wajib pajak. Karena itu, kita harus punya gagasan-gagasan baru melalui CoP ini,” tandasnya. ■ RED/JOKO/S

Beri Tanggapan