PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Balaikota, PEMPROV DKI Gelar Bazar Tema ‘Berkah Ramadhan, UKM Berdaya’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menggelar Bazar Ramadhan Balaikota bertema ‘Berkah Ramadan, UKM Berdaya’.

Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan pada 1-4 April 2024 di Ruang Serbaguna Grha Ali Sadikin, Balaikota Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan dan memfasilitasi para binaan UMKM untuk mempromosikan produk – produknya.

Menurut Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, selain untuk memeriahkan bulan Ramadhan, bazar ini juga digelar untuk mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Tidak kurang 60 tenant mengikuti bazar Ramadhan ini yang terdiri dari kuliner, fesyen, dan kriya. Target pengunjungnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), tamu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Balaikota, pegawai perkantoran serta kementerian – kementerian yang berkantor di dekat Balaikota DKI Jakarta,” ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Pada bagian lain, Ratu juga berharap bahwa bazar Ramadhan ini dapat meningkatkan produktivitas, menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM Jakarta, meningkatkan ekonomi kerakyatan serta promosi produk-produk kreatif dari UMKM.

“Tentunya, kami juga berharap kegiatan ini dapat memperluas pemasaran produk UMKM, mendorong peningkatan perekonomian, dan membangkitkan semangat kita bersama sebagai warga Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” kata Ratu, mengakhiri. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Undang Bintang Tamu Asing, DISPARPUD DKI Gelar Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 di Ancol

Redaksi Posberitakota

Alokasikan Dana Rp 467 M, PEMPROV DKI Jakarta Siap Bangun 4 FO & 1 Underpass

Redaksi Posberitakota

Di Kabupaten & Kota, WARTAWAN SENIOR MARYOTO Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua DPD-SWI Bekasi Raya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang