27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 07:58
PosBeritaKota.com
Nasional

Gandeng Bukalapak, BAZNAS Beri Kemudahan Masyarakat Berzakat di Bulan Suci Ramadhan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan Bukalapak memberikan kemudahan masyarakat dalam berzakat dan berinfak melalui tiga fitur sekaligus. Masyarakat dapat menunaikan zakat maupun infaknya melalui fitur Bukamall, Buka Donasi dan Check out Donation di Bukalapak.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS memberikan layanan lebih kepada masyarakat sepanjang Ramadan ini, sehingga mudah dalam menjalankan ibadah zakat dan infaknya.

“Selain menunaikan zakat penghasilan dan zakat fitrah, masyarakat juga dapat berinfak untuk disalurkan menjadi Paket Ramadan Bahagia yang berisi kebutuhan pokok dan peralatan ibadah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Arifin, Sabtu (11/5).

Ia menambahkan, BAZNAS terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. Sekarang ini berzakat atau donasi melalui BAZNAS lebih mudah hanya dengan melalui layanan platform digital seperti Bukalapak yang disalurkan melalui BAZNAS dan kemudian disampaikan kepada para mustahik yang berhak.

“Selain cepat, dan mudah, layanan zakat dan donasi digital ini menjamin transparansi dan ketepatan sasaran penerima manfaat. Tak ada batasan dalam bedonasi karena layanan sudah ada digenggaman tangan. Semoga kerja sama antara BAZNAS dan Bukalapak ini bisa memberikan dampak lebih dan semakin banyak mustahik yang terbantu terutama di bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini,” kata Arifin.

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak mengatakan untuk meningkatkan antusiasme dan sifat kedermawanan masyarakat, Bukalapak berkolaborasi bersama BAZNAS menyediakan platform penyaluran donasi dan zakat berbasis teknologi pintar yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan aman.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lebih banyak lagi bantuan yang tersalurkan secara tepat dan memberikan dampak positif yang menyeluruh kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Bukalapak berinovasi menghadirkan fitur BukaDonasi yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial dan kemanusiaan terpercaya untuk memudahkan para penggunanya yang ingin melakukan donasi dan memilih program-program yang tepat untuk menyalurkan donasi tersebut.

Para pengguna Bukalapak juga dapat dengan mudah ikut berdonasi ketika melakukan transaksi di marketplace dengan mencentang pilihan donasi Rp 500 di halaman checkout. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Raih 2 Penghargaan Internasional, BAZNAS Makin Terpacu Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Zakat

Redaksi Posberitakota

Dalam Rakornas di Jakarta, KETUA BAZNAS RI Minta Penguatan Tata Kelola UPZ Demi Kesejahteraan Umat

Redaksi Posberitakota

Sosialisasi 4 Pilar, PROF DR H DAILAMI FIRDAUS Minta Generasi Muda Memahami dan Mengaplikasikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang