29.5 C
Jakarta
17 April 2024 - 00:39
PosBeritaKota.com
Nasional Uncategorized

Ada ‘Pasar Tumpah’, JALUR PANTAI UTARA Sering Bikin Repot Pemudik

BREBES (POSBERITAKOTA) – Tak lebih dari dua pekan ke depan, arus pemudik di jalan raya Pantai Utara (Pantura), sudah mulai terlihat kuantitasnya. Boleh jadi bakal terjadi kemacetan. Salah satunya begitu memasuki wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Karenanya, Pemerintah Kabupeten Brebes memberikan prioritas perhatian. Kenapa? Pasalnya, di beberapa titik jalur mudik atau persis membelah jalan raya, terdapat pasar tradisional. Sejak era 90-an kerapkali disebut ‘Pasar Tumpah’.

Keberadaan pasar-pasar tradisional yang ada, ditengarai akan menjadi titik kepadatan (macet-res) kendaraan saat arus mudik tiba. Bahkan para pemudik harus ekstra berhati-hati dan tetap sabar, apabila melalui jalur tersebut. Harus tetap tertib berlalu lintas, supaya kepadatan kendaraan tak menjadi lebih parah.

Beberapa pasar yang bakal dilalui para pemudik di Jalur Pantura, Kabupaten Brebes antara lain Pasar Induk Brebes, Pasar Bulakamba dan Pasar Losari yang berada di Jalur Pantura. Kemudian, Pasar Kersana dan Pasar Larangan yang berada di Jalur Tengah. Selain itu ada pula Pasar Linggapura di Jalur Selatan.

Bahkan sepanjang Jalan Raya Songgom Brebes – Klonengan – Bumiayu belakangan ini ramai berdiri warung-warung. Tujuannya untuk memfasilitasi agar para pemilik kendaraan yang melintas, bisa istirahat sejenak. Karenanya, bagi warga setempat, kondisi itu sebagai rejeki nomplok atau berkah tahunan.

Jadi, ‘Pasar Tumpah’ tersebut kerap mendatangkan problem. Arus kendaraan menjadi tersendak, lantaran warga masyarakat setempat, justru beraktifitas jual beli, namun memakan badan jalan raya. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Sejak Januari 2021, KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebut Institusinya Berhasil Ungkap 19.229 Kasus & Amankan 24.878 Tersangka Narkoba

Redaksi Posberitakota

Setelah Sukses Gelar FFW ke-3, AMIRZA Pasang Target Festival Film Wibawamukti Bisa Go-Internasional

Redaksi Posberitakota

Unggahan Humas Pemkab Tegal, VIDEO KUNJUNGAN BUPATI Dapat Tanggapan Positif Warganet

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang