PosBeritaKota.com
Sport

Absen di Final Liga Europa, EMERY Hormati Keputusan Mkhitaryan

LONDON (POSBERITAKOTA) – Pelatih Arsenal asal Spanyol, Unai Emery, mengomentari keputusan Henrikh Mkhitaryan absen saat klubnya menghadapi Chelsea di final Liga Europa musim ini. Emery menghormati keputusan yang telah diambil Mkhitaryan.

Dalam beberapa hari ini, kemungkinan Mkhitaryan bakal tampil bersama Arsenal di final Liga Europa memang sempat simpang siur. Alasannya Mkhitaryan yang berkewarganegaraan Armenia dilarang masuk Azerbaijan sebagai negara penyelenggara final Liga Eropa musim ini.

Arsenal memang sempat membahas masalah Mkhitaryan kepada Badan Sepakbola Eropa (UEFA) selaku induk sepakbola Eropa, pemerintah Azerbaijan, serta Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA). Tujuannya memberikan keringanan kepada Mkhitaryan untuk tampil di final Liga Europa.

Negosiasi mandeg membuat Mkhitaryan akhirnya mengambil sikap untuk tak tampil di final kompetisi kedua antarklub Eropa itu. Emery pun nampaknya tidak mempermasalahkan keputusan Mkhitaryan untuk absen di partai krusial tersebut.

“Ini kabar buruk, namun kami tak bisa berbuat apapun untuk isu ini. Ini keputusan yang sangat, sangat personal dan kami harus menghormatinya. Kami harus memahami masalah politis,” jelas Emery, Rabu (22/5).

“Saya berbicara dengannya. Saya datang dari negara Basque dan kami juga punya masalah politik di negara kami yang telah berakhir lima tahun lalu. Saya bisa memahami keputusan ini sangatlah personal. Saya tak bisa memaksanya untuk ikut bersama kami,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Komentari Tim Indonesia di All Enggland 2021, DUBES INGGRIS OWEN JENKINS Sayangkan Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia

Redaksi Posberitakota

Stop Pizza, GABRIEL JESUS : Utamakan Sembuh dari Cedera Tulang Lutut

Redaksi Posberitakota

Dituduh Ngemplang Pajak, Ronaldo Siap Cabut dari Madrid

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment