Lolos Masuk DPRD DKI Jakarta, TINA TOON Sebut Dunia Politik Sebagai Impian

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Satu dari puluhan artis kondang Ibukota, Tina Toon yang punya nama asli Agustina Hermanto, lolos ke Kebon Sirih. Artinya, pada periode 2019-2024, mantan penyanyi cilik tersebut, bakal duduk secara resmi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Lolosnya pelantun tembang hits ‘Bolo-bolo’ tersebut, karena peraihan suara yang mencapai hampir 20.000. PDIP DKI Jakarta menempatkan dirinya di Dapil II meliputi Kelapa Gading, Koja, Cilincing dan Kepulauan Seribu. Selain itu, juga karena kedekatannya dengan Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Yang pasti, aku harus bersyukur, karena mendapat kepercayaan masyarakat. Dari sini, aku akan memulai babak baru, terjun ke dunia politik,” ucapnya kepada awak media di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga:  Umroh ke Tanah Suci, DEASY KITARO Doa Sukses Karir dan Jodoh

Terkait dunia politik, Tina Toon mengaku sudah memimpikan sejak lama. Apalagi, ia bilang, basic pendidikannya sangat menopang. Makanya sekarang tinggal mengaplikasikannya di masyarakat.

Sebelum bergabung ke PDIP, diakuinya, telah banyak diterpa kalangan senior. Termasuk sistem kerja dan mekanisme apa yang harus dilakukan, setelah nanti duduk di Gedung DPRD DKI Jakarta dan dilantik secara resmi.

“Kalau bicara persiapan, aku merasa sudah cukup. Jadi, tinggal menjalani dan sambil terus belajar. Sebab, kapasitas aku ini kan sekarang sebagai wakil rakyat. Jadi, harus mau mendengar aspirasi masyarakat yang sudah memilih,” pungkasnya. ■ RED/ALDI/GOES

Beri Tanggapan