Bareng Wakil Bupati Tegal, TNI-POLRI-KOMUNITAS BIKERS Gelar Patroli Ramadhan Damai

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama unsur TNI-Polri serta Komunitas Bikers, menggelar Patroli ‘Ramadhan Damai’, Sabtu (25/5) kemarin. Kegiatan dipusatkan di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Sedangkan dari unsur TNI melibatkan Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal mewakili Polri. Kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat, terlihat mendapat apresiasi, apalagi dilakukan dalam bulan suci Ramadhan.

Dari kegiatan tersebut, menurut Wakil Bupati Tegal, bertujuan untuk mengkampanyekan hal positif tentang berkendara yang baik (safety) dan bisa berbakti sosial kepada masyarakat. “Jadi, berkendara motor itu tidak selalu negatif dan arogan,” kata Sabilillah Ardie.

Sementara itu Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Richard Arnold Yeheiskeil Sangari SE MM, mensosialisasikan tentang perlunya masyarakat menyaring berita-berita dari media sosial. “Jangan gampang percaya begitu saja. Apalagi dilandasi katanya. Karenanya, harus disaring lebih dulu, sebelum disebarluaskan lagi,” ucap Kepala Kodim 0712 Tegal.

Menurut pandangannya dari berita Medsos belakangan ini, sepertinya karena ingin memecah belah kekuatan TNI dan Polri. “Tolong berita-berita hoax, harus disaring betul-betul,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto SIk MH yang turut dalam rombongan Komunitas Bikers. Ia berharap masyarakat sepakat mendukung penuh kinerja TNI-Polri demi menjaga kondusifitas kedulatan NKRI.

Selanjutnya seusai melaksanakan buka puasa bersama, Paguyuban Bikers Slawi (PBS) Babupaten Tegal, membacakan ikrar menyatakan kesiapannya untuk ikut menjaga keamanan, ketertiban dan persatuan. Bahkan menolak segala macam bentuk provokasi yang dalat memecah belah persaudaraan dan kesatuan NKRI. ■ RED/CAHYO NG/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here