Ramadhan Segera Berakhir, QUBIL AJ Merayakan Lebaran ala Betawi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak lebih dari sepekan lagi, bulan suci Ramadhan segera berakhir. Tak ada alasan bagi umat Islam untuk terus menjalani kewajiban berpuasa sampai tuntas. Karena, jika mampu sampai sebulan penuh lamanya, diharapkan bisa mendapat rahmat, keberkahan serta ampunan dari Allah SWT.

Komedian yang juga dikenal sebagai aktor sinetron religi, Qubil AJ, mengaku bersyukur jika sampai sekarang masih konsisten menjalani perintah untuk berpuasa. Sebab, menurutnya, dengan menjalani ibadah puasa banyak manfaat yang didapat.

“Tidak saja dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diluar itu juga banyak melatih kesabaran diri, karena mampu melawan berbagai hawa nafsu,” tutur pria yang laris juga menjadi penceramah humor itu kepada POSBERITAKOTA, Kamis (30/5).

Seminggu jelang datangnya Idhul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 ini, segala persiapan telah dilakukannya. Bahkan bersama istri dan anak-anak, seperti biasa menghadapi Lebaran ala Betawi. Lebih mengutamakan silaturahmi atau halal bihalal bersama keluarga besar.

“Lebaran ini tetap di Jakarta saja, karena memang asli Betawi. Untuk suguhan Lebaran pun, kebanyakan makanan khas Betawi. Mayoritas bikinan sendiri,” ucap aktor yang kondang lewat perannya sebagai Mahdid Musyawaroh di serial sinetron komedi religi ‘Islam KTP’ tayangan SCTV beberapa tahun silam.

Ada hal yang sangat disyukuri pemilik nama asli Ramdhani satu ini. Apa itu? “Saya masih khusyuk untuk menjalani ibadah puasa. Bahkan, Insya Allah, bersama istri dan anak-anak,” tuturnya, mengakhiri.◾️RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here