26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:27
PosBeritaKota.com
Entertainment

Konser Tunggal di TIM 27 Juli Besok, JODHI YUDONO Kembali Gandeng Penyanyi Gaek Paramitha Rusady

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Penyanyi gaek Paramitha Rusady kembali digandeng untuk tampil dalam konser tunggal sebuah acara Nyanyian Puisi Jodhi Yudono bertajuk ‘Saya, Chairil dan Rendra‘. Sedangkan konsernya itu sendiri bakal berlangsung di Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya 73 Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2022 mendatang, mulai pukul 14.00 WIB.

Yang jelas ini untuk kali ketiga Paramitha memperkuat konser tunggal Jodhi Yudono. Sebelumnya, penyanyi yang top di era 90-an itu, terlibat dalam konser Jodhi berjudul ‘Sepasang Kupu-kupu Ungu’ (Museum Tekstil Jakarta, 2019) dan ‘Doa untuk Lila‘ (Cafe Bintang Nusantara, Jakarta, 2020).

Konser kali ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Jodhi Yudono sebagai musisi untuk mempersembahkan karya-karya musiknya kepada masyarakat. Baik itu berupa nyanyian puisi yang dia gubah dari puisi-puisi karyanya sendiri maupun puisi karya orang lain. Tahun ini, Jodhi akan menyanyikan puisi-puisi karya sendiri, Chairil Anwa dan WS Rendra.

Puisi-puisi ‘Derai-derai Cemara’, ‘Penerimaan’, ‘Doa’ (Chairil Anwar), “Pamflet Cinta“,Kangen” (WS Rendra) adalah sebagian dari puisi-puisi yang hendak dibawakan oleh Jodhi Yudono bersama pendukung acara lainnya seperti Fryda Luciana, Mahagenta dan Paduan Suara Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

“Melalui Konser Nyanyian Puisi ini, saya berharap bisa menjadi jembatan antara karya puisi dengan masyarakat awam. Saya percaya, puisi yang dinyanyikan bisa lebih gampang dicerna oleh awam,” jelas Jodhi yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) tersebut kepada POSBERITAKOTA, Minggu (24/7/2022).

Menurut Jodhi Yudono tentang keterlibatan Paramitha Rusady dalam konser-konsernya, hal tersebut merupakan bagian dari persahabatan sesama seniman yang harus saling mendukung. Pasalnya, di era 90-an silam, telah terjalin hubungan profesional antara wartawan dan artis yang berkutat di dunia entertaiment (hiburan).

“Sebenarnya, Mas Jodhi ini, bukanlah orang lain. Saya sudah mengenal sejak duapuluhan tahun silam lebih. Malah sudah saya anggap sebagai kakak sendiri. Sebagai adik sudah semestinya mendukung kakaknya. Di luar itu, tentu saja karena saya suka lagu-lagu karya Mas Jodhi yang melodius dan puitis,” celetuk adik dari penyanyi Ully Sigar tersebut yang akrab dipanggil Mitha. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Spesial Bulan Puasa, TUKUL ARWANA Ingin Tampilkan Program ‘One Man Show’ Indosiar yang Islami

Redaksi Posberitakota

Job Artis Belum Bisa Diandalkan, RYANA DEWI Ngaku Jajaki Peluang Bisnis Aneka Parfum Branded

Redaksi Posberitakota

Jadi Moment Terbaik 2018, AURA KASIH Gebet Bule Brasil Jadi Suami

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang