Demi Merevolusi Total Juve, SOSOK SARRI Disebut Paling Layak & Tepat

MILAN (POSBERITAKOTA) – Mantan pelatih AC Milan dan Tim Nasional (Timnas) Italia, Arigo Sacchi, menilai Maurizio Sarri layak ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Bahkan, Sacchi yakin Sarri bakal memimpin revolusi besar-besaran yang ada di tubuh Juve.

Sarri dalam beberapa pekan terakhir santer dikabarkan bakal menangani Juve. Meski masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021, bukan halangan bagi Juve mendapatkan jasa pelatih 60 tahun tersebut.

Karena untuk mendatangkan Sarri, Juve hanya butuh mengeluarkan 5 juta pounds (Rp90,6 miliar), nominal yang terhitung kecil untuk klub sebesar Juve. Perihal revolusi, sebenarnya pelatih Juve sebelumnya, Massimiliano Allegri, sudah mengungkapkan hal serupa kepada manajemen si Nyonya Tua.

Sayangnya, presiden Juve, Andrea Agnelli, menolak revolusi yang ditawarkan Allegri. Karena disinyalir dalam pandangan Agnelli, revolusi belum tentu berhasil jika kursi pelatih masih ditangani Allegri.

Allegri dikenal sebagai pelatih yang menganut gaya 2permainan pragmatis. Hal itulah yang tidak disukai Agnelli. Akan halnya Sarri? Eks pelatih Napoli itu mengidolakan gaya permainan menyerang dan itu sangat disukai Agnelli.

“Sarri menunjukkan bagaimana cara dia menampilkan gaya permainan timnya dengan sebuah identitas. Sarri di Juventus akan membuat revolusi besar-besaran,” kata Sacchi, kemarin. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here