Setelah ‘Kedai Ayam Gosong’, AGUS ASIANTO Kembangkan Sayap Bikin Usaha ‘Oom Blues Coffe’

DEPOK (POSBERITAKOTA) – Setelah tak lagi formal sebagai jurnalis (wartawan-red) tabloid mingguan, Agus ‘Blues’ Asianto sepertinya ingin menghidupkan naluri bisnis yang diobsesikan. Maka, ia pun memulai dengan usaha kuliner dengan brand ‘Kedai Ayam Gosong‘ yang berlokasi di kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Sukses menangani usaha kuliner perdananya tersebut, sosok pria nyentrik yang puluhan tahun jadi wartawan bidang hiburan, kemudian mengembangkan sayap. Sedangkan pilihannya kali ini merintis usaha lagi dengan nama ‘Oom Blues Coffee’ di Jalan Merdeka Raya 12, Depok II Tengah, Jawa Barat.

“Jadi, setelah Kedai Ayam Gosong lancar dan alami kemajuan, sekarang kami ingin menggaet penikmat kopi sejati,” terang Agus kepada POSBERITAKOTA, Senin (3/6) malam. Pengembangan usaha itu terkait sejumlah pelanggan di ‘Kedai Ayam Gosong’ yang kerap kepengen ngopi.

Tentang kopi sebagai suguhan spesial, menurut Agus lebih lanjut, cukup beragam. Beberapa di antaranya tersedia kopi Amis, Ciputri, Geulis, Honey, Mandalawangi, Peaberry dan Rain Forest. “Namun untuk yang paling istimewa dan diburu penikmat kopi, yakni Pongi Coffee,” jelas ayah dari satu anak tersebut.

Baca Juga:  Ilmuwan Punya Versi Cara Memasak Pasta

Demi memuaskan palanggan ‘Oom Blues Coffee’, Agus berani menjamin soal citra rasa kopi yang tersedia. Apalagi, lanjut dia, bahan bakunya sengaja didatangkan langsung dari petani kopi Gunung Gede-Pangrango, Bogor.

“Pokoknya, nggak usah ragu. Saya berani jamin, rasanya nggak ada atau bisa ditemukan di tempat lain,” papar pria paruh baya yang punya hobi nyruput kopi sejak masa kuliah di IISIP Jakarta (STP) dulu.

Bagaimana soal harga? “Paling nggak bersaing dengan tempat lain. “Bisa dibilang harga kaki lima, tapi rasanya sekelas hotel bintang lima,” beber AgusBlues’ Asianto, apa adanya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan