Emoh Balik ke Kandang Barca, GUARDIOLA Malah Dukung Valverde Bertahan

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Dalam dua musim terakhir, Barcelona gagal di Liga Champions. Hal yang membuat posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih terancam. Namun, pelatih Manchester United, Pep Guardiola, ternyata mendukung Valverde untuk tetap bertahan menangani Barca.

Menurut Guardiola, dia memahami tuntutan para fans yang menginginkan Barca berjaya di Liga Champions. Namun, Guardiola menjelaskan itu bukanlah hal yang mudah. Karena hingga saat ini dia juga selalu mengalami kegagalan menjuarai Liga Champions sejak meninggalkan Barca.

Guardiola mengatakan apa yang telah dilakukan Valverde selama dua tahun di Barca sepatutnya mendapat apresiasi. Pasalnya, meski gagal menjuarai Liga Champions, Blaugrana tetap diantarkan menjadi penguasa di kompetisi domestik. Untuk itu, dia mendukung Valverde melanjutkan karir di Barca.

Baca Juga:  Ciri Khas Ngakak, SOIMAH Malah Jadi Nilai Jual di Panggung Hiburan

Guardiola juga menampik kemungkinan kembali menangani Barca. Meski dia pernah meraih kesuksesan di sana, Guardiola hanya menganggap hal itu sebagai bagian dari masa lalunya.

“Bagi saya, Valverde adalah pelatih yang spektakuler, melebihi persahabatan yang menyatukan kami. Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam dua tahun. Memang benar Valverde kalah di Liga Champions, kita semua kalah,” ucap Guardiola, kemarin.

“Sebuah tim yang memenangkan dua liga domestik berturut-turut dan menghasilkan sepakbola yang bagus, saya mendukungnya untuk berlanjut. Barca masih setia dengan gayanya. Melatih Barca? Panggung sebagai pelatih telah berlalu. Sekarang diserahkan kepada generasi baru. Setiap kali saya bisa, saya pergi ke Nou Camp,” pungkasnya. ■RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan