MotoGP Italia 2019, ROSSI Bilang Salah Satu Balapan Paling Terburuk

TUSCANY (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyebut MotoGP Italia 2019 sebagai salah satu penampilan terburuknya. Jadi, Rossi benar-benar kecewa dengan penampilannya saat mentas di seri keenam MotoGP 2019 itu.

Di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6) malam WIB, memang tak berjalan mulus untuk Rossi. The Doctor tak mampu menyelesaikan perlombaan hingga garis finis karena terjatuh saat berusaha menyalip rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Tentu saja, kondisi ini menambah kecewa Rossi yang sejatinya sudah tampil minor sejak awal lomba. Dia tak mampu berbicara banyak sejak sesi kualifikasi, sehingga hanya bisa memulai perlombaan di tempat ke-18.

Rossi saat lomba dimulai sempat tercecer ke posisi ke-21. Melihat kondisi ini, Rossi pun berusaha memperbaiki posisinya. Sayangnya, usahanya gagal berbuah manis dan justru berujung insiden yang membuatnya kehilangan poin.

Baca Juga:  Di Bursa Transfer 2019, SOLSKJAER Bilang Bakal Bijak Soal Belanja Pemain

Usai balapan digelar, Rossi mengaku sangat kecewa dengan penampilannya. Banyak faktor yang membuatnya gagal memberikan penampilan terbaik di hadapan publiknya. Kondisi inilah yang akhirnya membuat Rossi tak mampu bersaing dan menyudahi lebih cepat balapannya.

“Itu akhir pekan yang sangat sulit, salah satu yang terburuk dalam waktu yang sangat lama karena kami tidak cepat di sini. Kami tahu itu akan sulit saat tiba di sini, namun kami mengharapkan hasil yang baik. Sayangnya, semua itu tak kami dapatkan. Saya terlalu lambat dalam setiap latihan,” ujar Rossi, Senin (3/6).

“Langkah saya tidak fantastis, itu membuat pekerjaan tidak lebih mudah. Saat saya menyentuh Joan Mir dalam upaya menyalip, kami justru pergi ke kerikil, situasinya memburuk. Saya kehilangan segalanya. Itulah kesimpulan akhir pekan ini. Kami ingin bertarung melawan tim lain, namun kami memiliki masalah,” tukasnya.◾RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan