Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, ANIES Sebut 185 Mangkir dari 66.087 ASN DKI

JAKARTA (POSERITAKOTA) – Memasuki hari kerja pertama pasca libur Lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menggelar halal bihalal sekaligus untuk memantau kehadiran anak buahnya. Ia merasa bersyukur bahwa tingkat kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) sangat tinggi yakni mencapai 99,73 persen dan cuma 0,27 persen yang mangkir.

Gubernur Anies juga menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta kini menerapkan pengawasan khusus untuk seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada hari pertama kerja ini.

“Alhamdulillah, kesadaran para ASN sangat tinggi, hampir 100 persen yang masuk kerja pada hari ini,” ujar Anies didampingi istri Fery Farhati di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/6). Dari jumlah ASN seluruhnya tercatat 66.087 orang. Sedangkan yang tidak hadir cuma 185 orang.

Ditambahkan Anies tentu bagi para ASN yang tidak hadir atau terlambat hadir akan ada sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada. Sanksi tersebut mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat. “Sanksinya diatur dalam PP No. 53 Tahun 2010 mulai dari teguran lisan, tertulis, sampai penurunan pangkat dan golongan,โ€ ucap Anies usai bersalaman dengan ribuan ASN.

Baca Juga:  Disebut-sebut Loncat ke Inter, RAKITIC Tegaskan Kalau Kabar Itu Tak Benar

Anies turut mengapresiasi seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang selama libur Lebaran 2019 tetap melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan umum yang terbaik kepada masyarakat Jakarta, baik yang mudik maupun tidak mudik Lebaran. Para jajaran Pemprov DKI Jakarta ini telah bekerja memastikan semua warga dapat merayakan lebaran di Jakarta dalam kondisi yang bahagia, aman dan damai.

“Saya jua mengucapkan terima kasih kepada sejumlah jajaran yang tetap kerja memberikan pelayanan masyarakat di saat lainnya menikmati libur hari raya,” ujar Anies sambil menyebut sejumlah jajarannya di bidang kesehatan, kebersihan, di bidang keamanan, kebakaran, dan semua bidang lain yang semuanya tidak mengikuti libur cuti bersama seperti yang lainnya.

Anies juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk langsung bekerja memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh layanannya tersendat gara-gara ASN-nya pulang setelah mengikuti kegiatan halal bihalal,” ujar Anies. โ–  RED/JOKO/S

Beri Tanggapan