PosBeritaKota.com
Sport

Jika Didukung YZR-M1, ROSSI Yakin Bisa Tampil Impresif di MotoGP 2019

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bicara soal performa motornya musim ini. Dia menyadari YZR-M1 – sebutan motor Yamaha – belum benar-benar kompetitif pada musim ini, sehingga masih memerlukan beberapa perbaikan. Perbaikan itu pun sangat diharapkan Rossi karena motor yang kompetitif bakal mendukung penampilannya di MotoGP 2019.

Rossi musim ini memang berhasil menunjukkan performa yang apik. Sejak balapan di awal musim, dia bisa meraih hasil manis. Dua podium telah dikantonginya yang didapat dari seri Argentina dan Amerika Serikat.

Namun, performa apiknya tak bisa terus berlanjut ke seri-seri berikutnya. Setelah gelaran GP Amerika, dia terus kesulitan menempati podium. Di dua balapan terakhir, Rossi bahkan gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Menurut Rossi, semua ini terjadi karena performa motor Yamaha yang belum sepenuhnya kompetitif. Karena itu, dia mendesak para kru untuk bekerja keras melakukan perbaikan agar motor bisa berada di jalur yang tepat. Jika semua ini bisa tercapai, Rossi yakin bisa tampil lebih apik lagi di MotoGP 2019. Bahkan, target untuk meraih gelar juara ke-10 bukanlah hal mustahil.

“Saya tidak suka melihat ke belakang. Saya tertarik dengan masa depan. Dan, bukan rahasia lagi bahwa kami secara teknis berada dalam situasi yang sulit di Yamaha. Pabrik Yamaha perlu bekerja lebih keras jika ingin kompetitif karena tingkat persaingannya sangat tinggi,” ujar Rossi, kemarin.

“Saya yakin berada dalam kondisi prima, saya dapat mengikuti langkah yang ada, saya dapat dengan sempurna mempersiapkan balapan dengan tim saya. Berkat pengalaman saya, kami bisa kompetitif jika kami memiliki motor yang tepat,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Setelah Juventus Gagal Pertahankan Gelar Scudeto, ANDREA PIRLO Rumornya Bakal Diganti Gennaro Gattuso

Redaksi Posberitakota

Ketimbang Musim Lalu, PEP GUARDIOLA Bilang Manchester City Kini Lebih Baik

Redaksi Posberitakota

Dianggap Belum Fit 100 Persen, ALEXIS Masih Dibakucadangkan Mourinho

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang