PosBeritaKota.com
Megapolitan

Warga Dipermudah Urus Administrasi, WALIKOTA MARULAH MATALI Pimpin Biduk di Cipete Selatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –Pelayanan Bina Kependudukan (Biduk) dilakukan di Sekretariat RT 014/RW 005 Jalan Nusa Indah No 24, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Rabu (26/6). Sedangkan Biduk itu sendiri dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Dikatakan Marullah bahwa program Biduk tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama di dalam memberikan kemudahan setiap warga yang bertempat tinggal di Jakarta untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Jadi, layanan Biduk ini merupakan salah satu wajah barunya Jakarta. Yakni diberikannya kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Ketika ada orang mau pindah KTP dari Kabupaten ke Jakarta misalnya, cukup meminta rekomendasi surat pindah dari Dukcapil setempat. Kemudian diurus ke Jakarta dan prosesnya pun tidak akan lama selesai,” paparnya.

Namun menurut Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, layanan Biduk di Cipete Selatan digelar selama dua hari. Masyarakat dapat mengurus beberapa surat-surat kependudukan seperti Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan perekaman e-KTP.

“Sedangkan untuk Biduk putaran pertama pasca Lebaran ini, diadakan di wilayah Cipete Selatan. Terbuka untuk masyarakat yang mau mengurus SKDS, Akta Kelahiran, KIA dan juga e-KTP. Silakan saja datang, dijamin selama dua hari ini, langsung selesai,” ungkap Haris.

Sementara itu Jaja Rasja, warga Kuningan Jawa Barat, mengaku dirinya hadir untuk mengurus Surat Keterangan Domisili Sementara untuk bekerja di Jakarta. “Saya ini hidup ngontrak di Cipete Selatan, sudah ada sekitar 6 tahunan. Ternyata, prosesnya mudah, tinggal lampirkan KTP dan foto saja,” katanya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (26/6). ■ RED/WA/GOES

Related posts

Bupati Bekasi Cuek, JALAN RAYA BABELAN Dibiarkan Rusak dan Ancam Pengendara

Redaksi Posberitakota

MPLS Berlangsung Kondusif, KADISDIK DKI Sebut Tak Ada Perploncoan di Sekolah

Redaksi Posberitakota

Periode 2018-2020, BPK Kembali Ditunjuk Sebagai Independent External Auditor IACA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment