28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 10:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dilepas Gubernur Anies, KALIFAH DKI JAKARTA Bertolak ke Pontianak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas keberangkatan kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional ke XXV tahun 2019. Rombongan yang terdiri dari peserta, pelatih, dan pendamping dilepas di Balaikota untuk bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat selama 10 hari dari 27 Juni hingga 7 Juli 2019.

“Saya berharap kalian yang berangkat ke sana bisa menunjukkan bahwa Jakarta memang levelnya pemenang. Jakarta memang levelnya juara,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/6).

Anies berpesan agar Kafilah DKI Jakarta dalam mengikuti STQH dapat mengharumkan nama Ibukota seperti tahun sebelumnya sebagai juara umum. “Jakarta harus bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam interaksi, akhlak, dan sikap yang baik,” tambahnya.

Perlu diketahui, STQH tingkat Nasional ke-XXV tahun 2019 memperlombakan empat cabang yaitu tilawah, tahfidz, tafsir, dan hadits. Kafilah Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti semua Cabang dan Golongan dengan mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta inti yang sudah didaftarkan secara online melalui E-MTQ Nasional.

“Akhirnya dengan memohon ridha dari Allah SWT, Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti STQH tingkat nasional ke XXV di kota Pontianak, secara resmi dinyatakan diberangkatkan,” tandas Anies.

Adapun total Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang berangkat terdiri atas 70 orang, yaitu peserta Inti sejumlah 20 orang putra dan putri, peserta cadangan sejumlah 9 orang, pelatih pendamping sejumlah 9 orang, official sejumlah 24 orang, serta pengarah/pembina dan pengawas sebanyak 8 orang. ■ RED/JOKO/S

Related posts

BNPB : Warga Jakarta Agar Waspadai Banjir Kiriman

Redaksi Posberitakota

Didirikan Pos Terpadu, TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN Jamin Beri Pelayanan Terbaik bagi Pemudik

Redaksi Posberitakota

Tak Mau Tinggal Diam, PEMPROV DKI Jakarta Bikin Jaring Pengaman Sosial Cegah Imbas BBM Naik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang