26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 07:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hore, PENIKMAT ‘DUGEM’ Sudah Semarak di Kawasan Mangga Besar Kota Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Belum lepas sepekan panasnya situasi politik di Tanah Air, kawasan tempat hiburan Mangga Besar, Kota, Jakarta Barat, kembali menggeliat. Sejumlah pub, diskotek, live dangdut, rumah pijat serta fasilitas hiburan lain – sudah mulai dipadati penikmat dunia gemerlap (Dugem).

Menurut pantauan POSBERITAKOTA, Jumat (28/6) malam kemarin, kondisi jalan raya di kawasan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Beos Kota, Mangga Besar dan sekitarnya – sudah banyak berseliweran kendaraan. Mereka sepertinya sudah tak khawatir lagi, karena peristiwa Tahun Politik 2019, sudah berakhir.

Awi, manajer pub NP di Jalan Labu, Jakarta Barat, nampak sumringah. Kenapa? “Pengunjung mulai berdatangan, setelah pengumuman sidang Sengketa Pilpres di MK. Peristiwa itu sangat ditunggu-tunggu, agar cepat berlalu,” ucap pria yang akrab dipanggil Ko Awi dan tampil sebagai MC acara di pub tersebut.

Hal senada juga dituturkan Lisa, LC tempat hiburan F-Club di kawasan Mangga Besar. Menurutnya, pengunjung sudah berdatangan. Padahal, kata dia, baru saja kelar pengumuman sidang MK. Rata-rata pengunjung dengan alasan situasi politik, enggan keluar rumah.

“Iya nih, sudah mulai ramai. Pengunjung pada berdatangan. Ada yang mau cari hiburan karaoke atau dangdutan di F-Club,” tutur cewek cantik dan seksi, asal Depok, Jawa Barat, yang bekerja sudah ada sepuluh tahunan di situ.

Sementara itu untuk tempat hiburan live dangdut di kawasan Jalan Mangga Besar, Batu Tulis, Daan Mogot, Pesing dan Ancol, juga kembali menggeliat. Betty dan Lina, dua penyanyi dangdut di kafe F-1, juga mengaku senang setelah situasi Tahun Politik 2019 berlalu.

“Sejak sebulan sebelum puasa, situasinya sepi. Tapi, sekarang sudah mulai ramai lagi. Saya ini kan pindahan dari tempat hiburan lain yang sempat tutup, akibat adanya proses Pemilu kemarin,” tegas Betty yang diamini Lina, penyanyi dangdut Ibukota.

Sejumlah tempat hiburan sebagai fasilitas hotel, juga mengalami hal sama. Satu persatu pengunjung atau pelanggan yang memang sudah terbiasa untuk ‘Dugem’, berdatangan ke tempat-tempat yang biasa dikunjungi. Patut diduga pemakaian narkoba pun, kembali semarak.

Diskotek Pujasera kembali menyihir para penggila ‘Dugem’, tak menyia-nyiakan untuk keluyuran di malam-malam libur panjang. Mulai Sabtu (29/6) malam ini, dipastikan bakal kembali ramai, setelah hampir dua bulan belakang, geliatnya meredup. ■ RED/MR BOY/GOES

Related posts

Di Bundaran Hotel Indonesia Jakpus, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Hadiri ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’

Redaksi Posberitakota

Jadi Pilot Proyek Nasional, ITF SUNTER Punya Standar Lingkungan Uni Eropa

Redaksi Posberitakota

JAGA KONDISI FISIK, BMKG PERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH DI IBUKOTA JAKARTA BAKAL DIGUYUR HUJAN HARI INI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang